Luis Suarez Diving Atau Layak Penalti? Gol-gol Indah El Clasico

Luis Suarez, El Clasico, Barcelona vs Real Madrid

Barcelona unggul 3-1 pada El Clasico Liga Spanyol hari Minggu malam. Salah satunya penalti yang diperoleh Luis Suarez menit 30. Apakah dia diving? Lihat sendiri.

Ini merupakan partai paling ditunggu dari semua pertandingan pada Minggu malam. El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid ini merupakan tontonan dengan paling banyak pemirsa di seluruh dunia setelah final Liga Champions.

Sebelum laga dimulai Brca menduduki ranking dua klasemen La Liga dengan poin 18, sementara Los Blancos di urutan 8 dengan poin 14. Sebuah kekalahan bisa membawa skuad Julen Lopetegui ini merosot satu tingkat karena Getafe di bawah mereka baru saja menang 2-0 atas Real Betis beberapa jam lalu.

Gol Indah Barcelona, Assist Jordi Alba

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Barcelona unggul cepat menit 11 melalui gol kerjasama tim yang indah. Satu umpan panjang dari arah belakang sampai ke Jordi Alba di sayap kiri. Kecepatan larinya mengalahkan semua pemain Real Madrid. Ia terus menggiring bola mendekati gawang Real Madrid sebelum, secara mendadak, mengirim umpan tarik ke Philippe Coutinho. Dan tanpa banyak kesulitan sang pemain Brasil menaklukkan mantan kiper Chelsea, Thibaut Courtois. GOL! 1-0!

Gol Penalti Suarez, Apakah ini Diving?

Sekitar menit 29 dalam satu serangan Barcelona, Luis Suarez bersiap menerima umpan silang dari samping, tapi saat hendak menbali bola ia terjatuh entah desakan, dorongan atau apa dari Raphael Varane. Kapten Los Blancos Sergio Ramos mencoba membujuk wasit bahwa itu bukan penalti. Tapi Jose Maria Sanchez tetap pada keputusannya. Dan Suarez mengincar sudut kiri gawang. GOL! 2-0! Sang pemain Uruguay itu merayakan gol tadi dengan memamerkan foto bayinya yang baru saja lahir.

Gol Balasan Marcelo!

Bek Brasil Marcelo membalaskan dendam Real Madrid dengan gol balasan pada menit 50. Dalam satu serangan Madrid dari sisi kanan, Karim Benzema bermain satu-dua dengan Lucas Vazquez. Bola silang yang dikirim ke depan gawang sempat menyentuh tangan kiper Marc-Andre Ter Stegen sehingga memantul liar, tapi Marcelo dengan dingin menghabisinya. GOL! 2-1! Ada harapan bagi Los Blancos untuk setidaknya mengakhiri laga dengan hasil imbang.

Jika skor 2-1 ini bertahan sampai akhir maka Barca mengambil alih posisi puncak dengan nilai 21, dan Real Madrid merosot ke posisi ke-9, mungkin posisi terburuknya dalam sejarah, dengan poin 14.

Gol Lagi! Barcelona 3-1 Real Madrid

Pemain No 20, Sergi Roberto, menggiring bola mendekati kotak dan mengumpan lambung pendek ke Suarez di sisi kirinya. Sang striker menanduk bola ke sudut gawang tak terjangkau oleh Courtois. Skor 3-1 mungkin sudah menghabisi Los Blancos malam ini. Sudah menit 81.