Luis Suarez Jadi Pencetak Gol Tersubur Ke-5 di Barcelona

Luis Suarez Jadi Pencetak Gol Tersubur Ke-5 di Barcelona

Bintang Barcelona, Luis Suarez, kini melesat menjadi pencetak gol terbanyak ke-5 dalam sejarah El Barca setelah ia bukukan satu golnya ke gawang Leganes, Senin (21/1) WIB.

Lewat gol yang dibukukan Luis Suarez di menit 71 laga kontra Leganes itu, Barcelona menang 3-1 atas Leganes. Dua gol Barca lainnya dicetak Ousmane Dembele di menit 32 dan Lionel Messi saat masa injury time memasuki menit 90+2.

Berkat kemenangan itu pula, Barcelona makin berkibar di posisi teratas klasemen sementara La Liga dengan koleksi 46 poin – lima poin di atas Atletico Madrid di posisi dua. Sedangkan Leganes, berada di urutan 14 dengan 22 poin.

Dekati Koleksi Gol Messi

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Dalam empat setengah musim bersama Blaugrana, pemain asal Uruguay yang datang dari Liverpool itu telah mencetak 167 gol dalam 223 pertandingan yang dilakoni Barca.

Luis Suarez yang memiliki nomor punggung sembilan itu, sekarang makin mendekati koleksi gol Lionel Messi sebanyak 577, Cesar Rodfriguez Alvarez 232 gol, Laszlo Kubala 194 gol dan Josep Samitier dengan 184 gol.

Ke empat pencetak gol terbanyak Barca yang ada di depan Suarez, telah menghabiskan lebih dari 10 tahun di klub raksasa Catalan itu. Suarez sendiri bukukan koleksi itu hampir setengah dari jumlah pertandingan ke empatnya.

Cesar berada di Barça selama 12 tahun (1943-1955), sedangkan Kubala menghabiskan waktunya selama 13 tahun di Camp Nour pada 1950 hingga 1963, sebelum pindah ke Espanyol. Sementara Samitier juga di klub itu selama 13 tahun.