Luka Modric Akui Real Madrid Sangat Kehilangan Cristiano Ronaldo

Untuk pertama kalinya seorang figur penting klub Liga Spanyol Real Madrid, Luka Modric, mengakui bahwa Los Blancos kehilangan Cristiano Ronaldo.

Peluang Los Blancos meraih gelar juara Liga Spanyol nyaris punah setelah mereka kini tertinggal 12 poin dari juara bertahan Barcelona di papan klasemen LaLiga.

Barcelona dua kali mengalahkan Real Madrid hanya dalam selisih beberapa hari saja. Yang pertama dengan skor 3-0 di leg kedua semi final Copa del Rey, dan kemudian 1-0 di ajang liga domestik hari Minggu lalu.

Advertisement
K9Win
K9Win

Luka Modric mengakui Los Blancos belum bisa keluar dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus pada musim panas tahun lalu. Walau demikian, sang pemenang Ballon d’Or itu memiliki keyakinan terhadap rekan-rekannya di lini depan.

Ia mengatakan, pada jumpa pers jelang leg kedua 16 besar Liga Champions, bahwa dua kekalahan melawan musuh terbesar Barcelona bukan sesuatu yang menyenangkan. Namun kini skuad Los Merengues menghadapi laga penting Rabu dinihari, dan tak ada waktu untuk menyesali apa yang sudah lalu.

Modric juga mengatakan bahwa sosok Cristiano Ronaldo diinginkan hampir semua tim di dunia karena mampu mencetak sekitar 50 gol setiap musimnya, dan nyaris mustahil mencari seorang pengganti yang sepadan dengannya.

Luka Modric nilai Real Madrid selalu gagal selesaikan peluang

Apa yang Los Merengues lakukan saat ini adalah mencoba membagi beban mencetak gol itu pada beberapa pemain lain. Tak usah mencapai 50 gol, asalkan bisa 10 sampai 15 gol saja sudah cukup, kata Modric.

Sang pemain Kroasia tersebut mengatakan, masalah terbesar timnya saat ini adalah ketidakmampuan menyelesaikan peluang. Ia mencontohkan laga Copa del Rey di mana mereka sebenarnya tampil lebih baik dengan lebih banyak peluang daripada Barcelona, tapi gagal menyelesaikannya menjadi gol.

Barcelona hanya memiliki dua tembakan ke gawang pada leg kedua Copa del Rey dan keduanya menjadi gol. Modric mengatakan, hal itu terjadi karena kualitas yang dimiliki Barcelona. Ketidakmampuan menyelesaikan peluang akan dihukum secara berat oleh sebuah tim seperti Barca.