Luuk de Jong Berangsur Keluar dari Daftar Transfer Barcelona

Barcelona bisa batal masukkan Luuk de Jong dalam daftar pemain yang akan mereka lepas tahun ini.

Gilabola.com – Striker asal Belanda itu sudah kantongi dua gol dalam dua pertandingan yang dilakoni, dan dia tunjukkan permainan yang bagus di laga terakhir yang dibelanya.

“Luuk de Jong seorang profesional yang luar biasa,” ujar pelatih Barca, Xavi Hernandez, sepekan lalu, setelah De Jong mencetak gol di laga melawan Real Mallorca.

Penyerang 31 tahun ini seakan tampil sebagai seorang pahlawan yang tak diduga-duga dalam sebuah pertandingan di mana Barcelona tengah kehilangan 16 pemain akibat sakit dan cedera.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Penyerang pinjaman dari Sevilla itu sejauh ini masih beradaptasi dan tunjukkan perkembangannya di klub itu. Di laga melawan Granada dia melakukannya sekali lagi, dengan sundulan indahnya dan tunjukkan dia bisa membawa dirinya sendiri bangkit dari situasi yang tak menyenangkan.

Luuk de Jong alami masa sulit di beberapa bulan pertamanya di Camp Nou. Kedatangannya seakan menjadi lelucon, atas desakan Ronald Koeman dan mengorbankan Antoine Griezmann yang dipinjamkan kembali ke klub lamanya, Atletico Madrid.

Pemain yang pernah menjadi mesin gol PSV di tahun 2014 hingga 2019 itu, tak membuat senang banyak suporter Barcelona. Kedatangan Xavi semula bahkan membuat De Jong tinggal menghitung hari di tim Catalan itu.

Namun, dengan banyaknya pemain yang cedera, De Jong akhirnya mendapat kesempatan bermain dan mantan pemain Borussia Monchengladbach itu berhasil memanfaatkan peluang itu.

Ia mencetak dua gol dalam dua pertandingan, dan membuat timnya kantongi empat poin. Lalu, De Jong juga punya tembakan overhead yang membentur mistar di laga melawan Mallorca dan gool yang dianulir wasit karena offside di laga melawan Granada, di mana ia semua menunjukkan bahwa penampilannya sudah lebih berkembang.

Xavi dan Barcelona memandang hal itu sebagai sesuatu yang bagus, jika dia bertahan sekarang, terutama karena kedatangan Alvaro Morata tampaknya lebih sulit diwujudkan. Namun, klub bisa saja tetap harus mengeluarkan De Jong agar bisa mendaftarkan Ferran Torres, jika Samuel Umtiti atau Yusuf Demir gagal didepak di awal tahun ini.

“Luuk sangat membantu kami, kita lihat saja apa yang akan terjadi setelah Ferran didaftarkan, tapi saya sangat senang dengan permainannya,” aku Xavi, seperti dilansir Sport.

Ya, kita lihat saja apa yang akan terjadi…

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO