Maaf, Takefusa Kubo Ingin Fokus di Real Sociedad

Gila Bola – Takefusa Kubo jual mahal ke Real Madrid. Pemain sepak bola asal Jepang ingin sepenhnya berkomitmen dengan Real Sociedad.

Setelah kerap dipinjamkan ke klub Liga Spanyol, Takefusa Kubo akhirnya memilih meninggalkan Real Madrid di musim panas 2022. Ia bergabung ke Real Sociedad dan punya kontrak sampai Juni 2027 mendatang.

Bersama Sociedad, Kubo tidak tampil mengecewakan. Sang penyerang mampu bermain reguler di tim utama. Bahkan ia sudah mengemas 8 gol plus 5 assist di Liga Spanyol 2022/23 sejauh ini.

Nggak Tertarik Kembali ke Real Madrid

Perlu diketahui, dalam kesepakatan kontrak Takefusa Kubo disebutkan bahwa Real Madrid punya opsi untuk melakukan pembelian kembali dari Real Sociedad. Jika tampil oke, artinya di bursa transfer musim panas ia bisa kembali ke Bernabeu. Namun sang pemain lebih memilih untuk mengabaikannya.

Dikutip dari tribalfootball, Takefusa Kubo mengatakan pihak Real Madrid atau Carlo Ancelotti belum berbicara dengannya. Ia secara terys terang juga takut di Real Sociedad tidak inginkan servisnya untuk musim depan.

Akan tetapi, Kubo senang karena Real Sociedad masih inginkan jasanya. Bahkan ia pastikan tahun depan tetap akan bermain untuk La Real.

Takefusa Kubo

Pemain sepak bola berusia 21 tahun sempat bermain di Barcalona junior. Cuma sebentar, ia kembali bermain di Jepang bersama FC Tokyo. Pada 2019, Real Madrid memboyongnya dengan status bebas transfer dan sejak itu ia dipinjamkan ke beberapa klub Liga Spanyol.

Tapi di bursa transfer musim panas 2022, Takefusa Kubo memilih pergi ke Real Sociedad. Keputusannya membooyongya bukan sebuah blunder, tetapi rekrutan yang tepat.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Buktinya, Takefusa Kubo berhasil membawa Real Sociedad di posisi keempat Liga Spanyol 2022/23. Menariknya, baru-baru ini sang pemain mampu mencetak gol ke gawang Real Madrid plus golnya membantu Sociedad menang dengan skor 2-0 pada hari Rabu (3/5).

Real Sociedad

Dengan kemenangan lawan Real Madrid, Real Sociedad musim depan bakal bermain di Liga Champions. Itu atrtinya, mereka naik kelas sejak diperkuat Takefusa Kubo. Pasalnya, tiga tahun beruntun sebelumnya bermain di Liga Europa.

Real Sociedad juga masih menyisakan lima pertandingan Liga Spanyol musim ini. Tiga laga di antaranya snagat berat seperti Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla.