Madrid dan Barcelona Siap Berduel Demi Boyong Bek Muda RB Leipzig

Gila Bola – Dua Raksasa Spanyol, Real Madrid dan Barcelona kabarnya bisa berduel di bursa transfer musim panas nanti demi mendapatkan bek muda RB Leipzig, Ibrahima Konate.

Persaingan antara dua rival abadi di La Liga, Real Madrid dan Barcelona memang terkadang terjadi di luar lapangan sepak bola, termasuk pada bursa transfer pemain. Musim panas nanti, duel sengit antara keduanya dalam memburu talenta baru tampaknya akan terjadi setelah kabar mengatakan mereka sama-sama tertarik akan satu nama, Ibrahima Konate.

Pemain asal Prancis yang memperkuat klub asal Jerman, RB Leipzig itu kini menjadi target baru dari tim-tim besar Eropa setelah Dayot Upamecano dipastikan berlabuh ke Bayern Munchen pada musim depan. Konate sendiri meskipun berusia lebih muda dari Upamecano, juga sudah mampu memperlihatkan talenta yang pastinya membuat tim seperti Madrd serta Barcelona tertarik.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Untuk Madrid sendiri, dengan masa depan yang belum jelas tentang Sergio Ramos dan kabar bahwa Raphael Varane akan minta untuk di lepas maka pastinya Los Blancos butuh bek baru. Melihat usia serta kualitas dari sang pemain, Konate bisa dibilang memiliki profil yang cocok dengan apa yang saat ini memang sedang dicari oleh tim asuhan Zinedine Zidane.

Menurut Diario AS serta Football Espana, jika ingin memboyong Konate, Madrid musim depan setidaknya harus menyiapkan dana antara Rp 429 Miliar hingga Rp 514 Miliar. Meskipun sebenarnya sang pemain memiliki klausul pelepasan sebesar Rp 772 Miliar, tetapi dengan masih sulitnya kondisi ekonomi, Leipzig bisa saja menerima penawaran kurang dari klausul tersebut.

Jumlah yang sama tentunya juga harus dikeluarkan Barcelona jika memang mereka benar-benar serius memilih Konate sebagai target utama nantinya. Skuad asuhan Ronald Koeman, memang merasa masih membutuhkan tenaga baru di lini belakang untuk lebih memperkuat tim mereka pada musim depan.

Sayangnya, persaingan untuk memburu Konate tampaknya tidak akan terbatas dari Madrid serta Barcelona saja. Manchester United juga dikabarkan meminati sang pemain sebagai salah satu kandidat utama untuk menjadi partner bagi Harry Maguire di lini belakang.