Madrid Ditahan Osasuna, Toni Kroos Tak Ingin Salahkan Lapangan Bersalju

Gilabola.com – Toni Kroos sangat menyesalkan hasil imbang yang mengecewakan Real Madrid di kandang Osasuna dalam laga lanjutan La Liga Spanyol pada Minggu (10/1) dini hari WIB, menegaskan bahwa lapangan bersalju bukanlah alasan.

Real Madrid harus bermain di atas lapangan bersalju dan cuaca yang sangat dingin di El Sadar, situasi yang membuat manajer Zinedine Zidane ingin agar pertandingan di kandang Osasuna ini ditunda, seperti laga yang melibatkan rival sekota mereka Atletico Madrid.

Pada akhirnya Sergio Ramos dan kawan-kawan harus melanjutkan permainan dan mereka gagal memanfaatkan tidak bermainnya Atletico Madrid untuk mengkudeta puncak klasemen, harus puas ditahan imbang tanpa gol yang membuat mereka kini terancam tertinggal lebih jauh dari Los Rojiblancos yang punya tiga laga di tangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Real Madrid sejatinya sangat dominan di El Sadar, menguasai 70 persen penguasaan bola, sayang mereka kesulitan menemukan ruang tembak di pertahanan tuan rumah, hanya menghasilkan satu tembakan tepat sasaran dan satu gol dari Karim Benzema umpan Toni Kroos harus dianulir karena offside.

Gelandang Toni Kroos mengaku sangat menyesalkan hasil imbang ini, menegaskan bahwa mereka seharusnya bisa menciptakan peluang lebih banyak, dan tidak ingin menjadikan lapangan serta cuaca sebagai alasan atas kegagalan mereka menembus jala gawang Osasuna.

“Kami menciptakan sangat sedikit peluang,” kata gelandang Jerman itu setelah pertandingan. “Dengan kualitas kami, kami harus menciptakan lebih banyak, meski lapangannya sulit. Kami tahu mereka akan bertahan seperti ini. Lapangan bukanlah alasan karena kedua tim bermain di atasnya.”

Pergantian pemain yang dilakukan Zinedine Zidane menuai kritik, tapi Toni Kroos membela manajernya dan berpikir bahwa itu hanya salah satu dari hari-hari di mana mereka tidak bekerja seperti yang diinginkan pelatih mereka.

“Perubahan dilakukan untuk menurup kekurangan kami,” tambah Toni Kroos. “Tapi kali ini, mereka para pemain pengganti tidak banyak mengubah permainan. Kami tidak bisa senang dengan hasil ini. Kami harus berjuang untuk menjadi yang pertama, dan hasil imbang tidak membantu.”