Madrid Hadapi Krisis Lini Tengah Jelang Laga Melawan Cadiz

Gila Bola – Real Madrid masih belum lepas dari kriris cedera menjelang laga La Liga tengah pekan dimana kini mereka hanya memiliki dua pemain senior di lini tengah saat menghadapi Cadiz.

Hanya mampu bermain imbang 0-0 saat melawan Getafe pada laga La Liga akhir pekan kemarin, Real Madrid tentu mengincar tiga poin pada partai tengah pekan nanti untuk terus membuka peluang juara mereka. Akan tetapi, tim asuhan Zinedine Zidane kembali harus berjuang ekstra keras jika ingin mendapatkan hasil maksimal karena mereka masih diganggu masalah krisis pemain.

Sama seperti saat melawan Getafe, situasi pemain dari Los Blancos masih belum bisa dibilang membaik meskipun ada beberapa punggawa yang sudah bisa kembali bermain. Gelandang asal Brasil, Casemiro bisa kembali berlaga setelah menjalani sanksi skorsingnya, tetapi dia hanya akan ditemani oleh Isco sebagai anggota tim senior dari Madrid.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Beberapa pemain andalan lain seperti, Toni Kroos, Luka Modric dan Federico Valverde tidak dipanggil untuk partai tengah pekan tersebut. Baik Kroos dan Valverde memang mengalami cedera sehingga tidak bisa ikut bertanding, sedangkan Modric dikabarkan diberikan istirahat karena sudah terlalu banyak bertanding akhir-akhir ini.

Dengan hanya menyisakan Isco serta Casemiro, ada kemungkinan Zidane akan bermain dengan sistem tiga bek dan memaksimalkan dua bek sayap, Alvaro Odriozola serta Marcelo untuk membantu di sektor tengah. Kembalinya Raphael Varane, Nacho Fernandez serta Dani Carvajal setidaknya membuat opsi di lini belakang Madrid jauh lebih baik, meskipun kapten mereka, Sergio Ramos juga masih belum bisa berlaga karena cedera.

Beruntung juga bagi Los Blancos bahwa krisis lini tengah mereka tidak menular ke sektor depan karena Karim Benzema, Vinicius jr serta Marco Asensio masih bisa diandalkan. Eden Hazard memang masih absen karena cedera, tetapi sang pemain sudah cukup sering absen selama ini dan terbukti masih bisa digantikan oleh pemain lain.

Zidane pastinya berharap timnya segera bangkit lagi setelah hasil imbang menghadapi Getafe, karena Los Blancos tidak ingin tertinggal lagi dari Atletico Madrid di puncak klasemen. Madrid juga pastinya tidak ingin keunggulan mereka di peringkat kedua kembali disusul oleh rival abadi mereka, Barcelona yang masih memiliki satu laga tersisa karena tidak bermain di liga akhir pekan kemarin.