Madrid Sudah Siapkan Bek Muda Mereka Sebagai Pengganti Marcelo

Gila Bola – Raksasa La Liga, Real Madrid sudah mulai menyiapkan masa depan mereka tanpa kehadiran Marcelo sama sekali di sektor bek kiri dan sudah menyiapkan Miguel Gutierrez sebagai calon pengganti.

Bergabung ke Real Madrid dari klub asal Brasil, Fluminense pada 2007 lalu, keberadaan bek kiri, Marcelo dengan raksasa Spanyol tersebut tampaknya hanya tinggal menunggu waktu. Masih memiliki kontrak hingga 2022, posisi dari sang pemain sendiri di starting lineup Los Blancos sudah tergantinkan oleh Ferland Mendy yang kini sudah menjadi pilihan utama dari Zinedine Zidane.

Dengan usia yang sudah mencapai 32-tahun serta performa yang cenderung menurun sejak musim lalu, memang Madrid sudah mulai beralih dari sosok Marcelo yang sempat sangat penting bagi raksasa Spanyol tersebut. Los Blancos sendiri menurut kabar dari Diario AS, kini sudah menyiapkan pengganti bagi pemain Brasil tersebut di dalam tim utama, yakni Miguel Gutierrez.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pemain muda yang masih berusia 19-tahun itu kabarnya sudah disiapkan untuk menjadi pelapis dari Mendy dalam waktu dekat, sehingga Marcelo pastinya akan semakin terpinggirkan. Musim ini saja, Gutierrez sudah beberapa kali masuh ke dalam skuad pertandingan dari Los Blancos dan musim depan bisa jadi dia akan resmi menjadi pilihan kedua di sektor bek kiri Madrid.

Bukti dari kepercayaan Madrid akan masa depan Gutierrez dalam tim utama terlihat dari keputusan mereka untuk menolak beberapa tawaran yang sempat masuk untuk memboyong bek muda tersebut. Los Blancos sendiri sudah memperpanjang kontrak dari sang pemain hingga 2024 nanti, memagarinya lebih lanjut dari ancaman para peminat seperti Borussia Dortmund serta Eintracht Frankfurt.

Dengan kontraknya yang masih tersisa setahun lagi, Marcelo mungkin harus membuat keputusan pada musim depan jika dirinya memang benar makin terpinggirkan di tim utama Madrid. Saat ini saja, dia sudah sangat sulit bersaing dengan Mendy yang memang memiliki kemampuan lebih baik, terutama dalam sektor pertahanan.

Meskipun sudah berusia 32-tahun, Marcelo bisa jadi masih akan menarik perhatian dari beberapa tim besar yang memerlukan pengalaman serta kemampuan menyerangnya. Namun, jika pemain asal Brasil itu tidak rela begitu saja pergi, maka dia kemungkinan akan bertahan hingga kontraknya berakhir.