Main di Kandang, Ronald Koeman Sesumbar Barcelona Tak Takut Hadapi Real Madrid

Barcelona dan Real Madrid akan bertemu di El Clasico pada Minggu (24/10) malam WIB dan manajer Ronald Koeman menantikan pertandingan tersebut, berharap untuk kemenangan pertamanya sebagai pelatih dalam pertandingan ini.

Memang musim debut Ronald Koeman bersama Barcelona tidak berjalan dengan mulus. Selain hanya memenangkan Copa del Rey dan finish di tiga besar La Liga, mereka juga dua kali dikalahkan Real Madrid dalam dua pertemuan El Clasico musim lalu.

Raksasa Catalan dipermalukan 1-3 di Camp Nou pada November 2020 sebelum kalah lagi dengan skor 2-1 di Stadion Alfredo di Stefano, hasil yang membuat taktisi Belanda itu dipertanyakan masa depannya setelah musim 2020/2021 berakhir.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Pada akhirnya dia berhasil mempertahankan kepercayaan presiden Joan Laporta, bahkan setelah timnya kalah beruntun melawan Benfica (3-0) di Liga Champions dan kontra Atletico Madrid (2-0) di La Liga sebelum jeda internasional.

Kini terlepas bahwa Real Madrid datang dengan modal kemenangan 0-5 atas Shakhtar Donetsk dan memenangkan tiga El Clasico terakhir secara beruntun, Ronald Koeman optimis dengan peluang timnya dan berharap bisa memanfaatkan laga kandang untuk meraih kemenangan pertamanya di pertandingan ini.

“Kami telah memenangkan dua pertandingan terakhir kami [melawan Valencia dan Dynamo Kiev] dan merasa baik menjelang pertandingan besar ini,” kata bos Belanda itu dalam konferensi pers pra-pertandingannya. “Kami senang bermain di pertandingan ini. Saya berharap stadion bisa penuh atau hampir penuh agar ada atmosfer yang bagus.”

“Kami tahu apa yang bisa kami lakukan dan kami bermain di kandang, jadi saya tidak takut. Kedua tim banyak bermain. Bagi kami, kami masih ingat apa yang terjadi tahun lalu. Tapi, banyak hal bisa terjadi. Pertandingan ini akan mengatakan banyak tentang kondisi kedua tim saat ini.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO