Maksud Jahat Real Madrid Cepat-cepat Umumkan Tiga Transfer Baru

Maksud Jahat Real Madrid Cepat-cepat Umumkan Tiga Transfer Baru

Ternyata ada maksud jahat Real Madrid saat mereka cepat-cepat mengumumkan tiga transfer baru Los Blancos di awal Juni.

Berbeda dengan strategi Los Blancos tahun-tahun sebelumnya, mengumumkan nama-nama pemain baru di hari-hari terakhir jendela transfer, tahun ini belum lagi minggu pertama Juni sudah ada tiga pemain baru. Dan di sini akan dijelaskan maksud jahat Real Madrid itu.

Ketiga pemain itu adalah Rodrygo Goes, Eder Militao dan Luka Jovic. Nama pertama merupakan pemain klub Brasil, Santos. Kontrak sudah disepakati sejak Juni 2018 tapi sang pemain baru terbang ke Santiago Bernabeu pada Juni 2019.

Yang kedua merupakan pemain Portugal. Kontrak Eder Militao juga diumumkan sejak Maret 2019 dengan sang pemain akan bergabung 1 Juli 2019. Sementara nama terakhir, Luka Jovic, didatangkan dari Eintracht Frankfurt dan diumumkan tadi malam. Ini belum lagi pekan pertama Juni dan sudah tiga pemain baru masuk. Apa maksud Real Madrid?

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Ternyata ada maksud jahat Real Madrid dengan pengumuman pemain yang cepat-cepat ini. Mereka ingin memberi tekanan pada pemain-pemain lama, terutama mereka yang tampil di bawah performa selama musim 2018/2019 untuk segera pergi. Atau setidaknya mulai berpikir perihal klub baru lain di luar Bernabeu.

Tekanan akan makin besar lagi karena direncanakan masih ada dua pemain baru diumumkan satu minggu mendatang, yaitu Eden Hazard dari Chelsea dan Ferland Mendy. Kontrak keduanya sudah di ambang penyelesaian.

Jadi bayangkanlah ada lima pemain baru muncul di ruang ganti Los Merengues musim depan, menimbulkan tekanan pada semua pemain veteran. Siapa yang diincar? Kita lihat saja. Rodrygo. Luka Jovic dan Eden Hazard adalah pemain-pemain lini depan. Dua sisanya, Eder Militao dan Ferland adalah pemain bertahan.

Ferland secara khusus adalah bek kiri. Jadi di sini yang diincar adalah Marcelo, bek Brasil yang pernah disebut terlalu gemuk dan selama beberapa laga terakhir musim sudah tak pernah dimainkan lagi oleh Zinedine Zidane. Nama lain di posisi bek kiri ini adalah Sergio Reguilon, yang pernah beberapa kali turun sebagai starter.

Lini depan Real Madrid juga berada dalam sorotan. Sejak kepergian Cristiano Ronaldo, produktifitas tim merosot tajam. Sebagai contoh musim lalu, meski sama-sama menduduki urutan tiga klasemen LaLiga tapi Los Blancos mengoleksi 76 poin dan 94 gol. Musim ini tanpa kehadiran CR7, Karim Benzema dan kawan-kawan hanya memiliki 68 poin dan 63 gol. Selisih 31 gol lebih sedikit!

Kehadiran tiga pemain depan baru akan menimbulkan tekanan besar, termasuk pada rekan senegara Zidane sendiri, Karim Benzema. Tak ada jaminan bahwa pemain senior pasti aman. Demikian juga sejumlah winger seperti Marco Asensio, Lucas Vazquez, dan Mariano Diaz. Inilah maksud jahat Real Madrid mengumumkan transfer masuk cepat-cepat.