Malangnya Sevilla, Cuma Pegang Tiket Liga Champions Dua Jam

Malangnya Sevilla, Cuma Pegang Tiket Liga Champions Dua Jam

Drama rebutan tiket Liga Champions terjadi di LaLiga, Jumat dinihari. Sevilla sempat bergembira lolos, tapi dua jam kemudian direbut lagi oleh Getafe.

Sevilla tahu mereka harus menang untuk merebut satu posisi zona Liga Champions musim depan. Jadi mereka mengamuk, dan dengan bantuan mantan pemain Barcelona Munir El Haddadi, Los Rojiblancos sempat naik ke posisi keempat klasemen Liga Spanyol menggusur Getafe, Jumat dinihari.

Tapi penampilan buruk Real Madrid menyebabkan mereka hanya bisa main 0-0 lawan sesama tim ibukota Spanyol, Getafe dan perolehan satu poin oleh Azulones cukup bagi mereka untuk naik lagi ke posisi keempat klasemen, menyingkirkan Sevillistas.

Getafe adalah tim yang mengejutkan musim ini. Tapi sebenarnya mereka lebih lemah di kandang daripada tandang. Mereka sudah kalah lima kali di depan pendukungnya sendiri, sementara hanya dua kali kalah saat berkelana menantang tim-tim lain.

Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tapi Azulones mengimbangi dua kali kalah saat tandang dengan 11 kali imbang dan empat kali menang, sementara di kandang mereka mencatatkan 10 kemenangan dan dua kali seri, di luar lima kekalahan tersebut.

Kedua tim sebenarnya sama-sama mengoleksi 55 poin tapi sesuai prinsip head-to-head yang dianut sebagai agama oleh Liga Spanyol maka Los Hispalenses harus mengalah. Tim asal negara bagian Andalusia itu sudah kalah dua kali di tangan Getafe musim ini, 0-2 di kandangnya sendiri dan 3-0 baru beberapa hari lalu.

Dengan hasil ini maka perebutan tiket Liga Champions untuk keduanya akan berlangsung sampai hari terakhir musim. Dan laga-laga sisa keduanya sama-sama tidak ringan. Getafe punya satu laga melawan Barcelona dari empat laga sisa, berturut-turut adalah:

  • vs Real Sociedad tandang 28 April
  • vs Girona kandang 5 Mei
  • vs Barcelona tandang 12 Mei
  • vs Villarreal kandang 19 Mei

Sementara itu sisa jadwal untuk Sevilla adalah sebagai berikut:

  • vs Girona tandang 28 April
  • vs Leganes kandang 4 Mei
  • vs Atletico Madrid tandang 12 Mei
  • vs Athletic Bilbao kandang 19 Mei

Apa yang mungkin menyenangkan bagi Getafe adalah, Barca mungkin sudah akan memastikan gelar juara Liga Spanyol mereka akhir pekan ini. Jadi saat tandang ke Camp Nou pada 12 Mei itu kemungkinan besar Ernesto Valverde akan menurunkan sejumlah pemain mudanya demi memberi mereka pengalaman bertanding. Jadi pelaung finish di urutan empat besar sedikit lebih besar bagi Getafe daripada Sevilla.