Manajer Sevilla dan Getafe Sama-sama Kartu Merah Tadi Malam Usai Cedera Mengerikan Lucas Ocampos

Gilabola.com – Pertandingan Sevilla vs Getafe tadi malam usai dengan tiga kartu merah, termasuk dua bagi manajer kedua tim: Julen Lopetegui dan Jose Bordalas, menyusul cedera mengerikan yang dialami pemain tuan rumah Lucas Ocampos usai diinjak oleh Djene Dakonam.

Pertandingan itu sendiri usai dengan skor 3-0 bagi kemenangan skuad Lopetegui, tapi banjir gol itu baru bisa terjadi setelah bek tengah Djene Dakonam diusir wasit menyusul injakannya ke pergelangan kaki Ocampos pada menit 52.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Menyusul ditarik keluarnya pemain Argentina itu, serta digantikan oleh pemain anyar asal Atalanta Papu Gomez, kedua manajer terlibat saling maki di pinggir lapangan. Dimulai oleh Lopetegui yang rupanya tak bisa menahan rasa frustrasinya melihat pemain andalannya cedera dan mungkin akan absen beberapa waktu lamanya, bergantung pada tingkat keparahannya. Jose Bordalas tidak tinggal diam dan menanggapi balik cercaan counterpartnya itu, berujung dengan kartu merah bagi kedua manajer oleh pemimpin pertandingan.

Menurut sejumlah analisis amatir di media sosial, mantan winger River Plate Argentina itu sudah menjadi target pelanggaran keras para pemain Getafe sejak awal. Sang pelatih, Pepe Bordalas, dikenal sebagai pembela permainan keras dan menggunakan taktik ini untuk mematikan momentum serangan berbagai tim besar lain, termasuk Sevilla tadi malam.

Jika Anda melihat statistik pertandingan maka jika pada separuh pertama permainan Getafe masih bisa mencatatkan lima serangan dan satu tembakan on target maka angkanya turun drastis menjadi nihil pada babak kedua. Nihil percobaan serangan, nihil shot on target, dengan dominasi bola anjlok menjadi hanya 14 persen saja. Pengusiran Djene dan Bordalas dari atas lapangan terbukti menjadi faktor yang sangat menentukan dalam “kemarahan” para pemain Sevilla dan mengkerutnya Getafe.

Dengan tiga poin ini maka Sevilla (42 poin) naik ke ranking ketiga klasemen Liga Spanyol, menggusur Barcelona (40) ke posisi keempat. Skuad Ronald Koeman itu baru akan turun bertanding pada Senin dinihari (8/2) dan diharapkan menang di Real Betis. Sementara kartu merah Lopetegui dan Bordalas berarti keduanya tidak akan berada di sisi lapangan pada laga La Liga berikutnya dari masing-masing kesebelasan. Sevilla akan menjamu Huesca pada 13 Februari 2021, sementara Getafe tandang ke Real Madrid pada 10 Februari mendatang.