Manchester United dan Chelsea Berlomba Dapatkan Antoine Griezmann

Gilabola.com – Manchester United dan Chelsea berlomba memburu Antoine Griezmann yang akan dilepas Barcelona musim panas ini.

Dengan latihan pramusim yang sudah dimulai di Barca, tim Catalan itu tak punya waktu lama untuk membentuk skuad mereka menjelang musim baru.

Prioritas sang presiden Joan Laporta saat ini, mengamankan kontrak Lionel Messi, yang ingin mereka pertahankan dua tahun lagi, yang juga diyakini akan diteken megabintang asal Argentina tersebut dengan senang hati. Namun, masih ada banyak pekerjaan yang perlu mereka rampungkan di balik layar untuk mewujudkan niat tersebut.

Advertisement

Pengeluaran gaji masih harus dipangkas, atau bahkan dihilangkan sama sekalinya, dan pada akhirnya, Antoine Griezmann akan menjadi pemain bintang yang akan dilepas Barca. Rencana itu langsung membuat Manchester United dan Chelsea langsung pasang radar.

Pemain asal Prancis itu tentu saja tak membantu peluangnya untuk bertahan di Camp Nou, setelah ia terlibat dalam kasus rasisme bersama rekan satu timnya, Ousmane Dembele. Karena diyakini akan tinggalkan Barca musim panas ini, dua tim raksasa Inggris itupun berharap bisa memboyong penyerang 30 tahun tersebut ke Liga Premier.

Sayangnya, Griezmann tak tertarik merumput di Inggris. Ia hanya ingin kembali ke Atletico Madrid.

Bagi Barca sendiri, hal itu sangat menyulitkan, karena mereka tak tertarik bernegosiasi dengan Los Rojiblancos terkait keinginan pemain incaran Manchester United itu, setelah kesal menyaksikan Luis Suarez bergabung ke Wanda Metropolitano dan sukses membawa mereka menjadi juara La Liga musim lalu.

Di samping itu, tampaknya tak ada kebenaran terkait rumor yang menyebutkan bahwa Barca tertarik untuk lakukan pertukaran Griezmann dan Saul Niguez. Demikian diungkapkan Caught Offside.

Sebelumnya diberitakan, Griezmann mengaku tak keberatan tinggalkan Catalan, asalkan setelah kontraknya selesai di tahun 2024.

Namun, saat ini, kondisinya tampaknya berbeda. Incaran Manchester United itu harus buru-buru tinggalkan Blaugrana, agar klub bisa mengurangi pengeluaran mereka dan penjualannya bisa mendatangkan uang demi mempertahankan Lionel Messi.

Selama di Barca, Griezmann memang kerap diterjang badai rumor yang menyebutkan karirnya di Catalan tak akan lama dan ia dilirik banyak klub lain.

Kini, dengan kondisi keuangan klub yang memburuk, tampaknya Griezmann tak perlu menungguhingga tiga tahun lagi untuk tinggalkan Catalan.