Mantan Presiden Barcelona Salahkan Tim Pelatih Karena Pilih Dembele Ketimbang Mbappe

Barcelona punya kesempatan untuk mengontrak Kylian Mbappe saat sang penyerang masih berada di Monaco, sayangnya bahwa mereka malah lebih memilih untuk mendatangkan Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Mantan presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu menyalahkan jajaran pelatih di klub karena lebih memilih untuk mengontrak penyerang Borussia Dortmund Ousmane Dembele daripada Kylian Mbappe dari Monaco pada musim panas 2017.

Memang bursa transfer 2017 menjadi musim panas yang sibuk bagi raksasa Catalan yang melihat mereka kehilangan Neymar ke Paris Saint-Germain saat klub Ligue 1 itu memicu klausul rilis bintang Brasil senilai Rp 3,86 Trilyun yang memecahkan rekor transfer dunia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah kehilangan mantan bintang Santos tersebut ke Parc des Princes, Barcelona kemudian mempertimbangkan transfer Kylian Mbappe yang namanya tengah mencuat bersama Monaco, tapi kemudian malah merealisasikan transfer Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund senilai Rp 2,35 Trilyun.

Kini eks presiden klub Josep Maria Bartomeu, yang mengundurkan diri tahun lalu di tengah penyelidikan hukum, mengatakan bahwa jajaran pelatih Blaugrana adalah pihak yang merekomendasikan transfer Ousmane Dembele ketimbang Kylian Mbappe karena dianggap lebih bisa membuka ruang dan bermain melebar.

Dia mengatakan kepada AS, “Transfer Kylian Mbappe ada di atas meja, tetapi jajaran pelatih lebih memilih Ousmane Dembele karena mereka menginginkan seorang pemain bisa bisa membuka lapangan pertahanan lawan.”

Josep Maria Bartomeu juga berbicara tentang kegagalan transfer mahal lain di era kepemimpinannya yaitu Philippe Coutinho. Dia mengatakan bahwa transfer mantan playmaker Liverpool senilai Rp 2,35 Trilyun itu dilakukan karena Barcelona perlu mencari pengganti Andres Iniesta, sedangkan bintang Brasil saat itu dikenal sebagai pemain terbaik di Premier League.

Sementara itu, raksasa Catalan mungkin akan menyesal pada kegagalan transfer Kylian Mbappe di masa lalu. Di saat Ousmane Dembele terus dibalut oleh berbagai masalah cedera, penyerang PSG sekarang menjadi pemain paling bernilai di dunia dan pada tahun 2022 mendatang hampir dipastikan akan pindah ke rival El Clasico, Real Madrid.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO