Mantan Real Madrid Menangkan Golden Foot 2017

Iker Casillas

Kiper legendaris Spanyol Iker Casillas telah menjadi pemenang ke-15 yang merebut penghargaan Golden Foot dan ia meninggalkan jejak kakinya di Monaco sebagai hasilnya.

Kiper FC Porto Iker Casillas telah dipresentasikan sebagai pemenang penghargaan Golden Foot 2017 pada sebuah upacara di Hotel de Paris di kota Monaco, sebuah negara kerajaan di selatan Prancis.

Penghargaan tersebut, yang dirancang untuk menghargai pencapaian pemain dalam hal keterampilan dan kepribadian mereka dalam waktu yang lama, telah dipresentasikan sejak 2003, ketika Roberto Baggio, dari Brescia, meraih penghargaan tersebut.

Pemenang untuk hadiah ini, yang setidaknya harus minimal berusia 28 tahun dan masih bermain, mendapat kehormatan meninggalkan jejak kakinya secara permanen dan dicetak secara khusus sebagai bagian dari medali penghargaan.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Bereaksi terhadap kemenangannya, yang terjadi setelah dia dipilih oleh fans setelah dimasukkan dalam daftar nominator oleh wartawan, Casillas men-tweet: “Sangat senang dengan #GoldenFoot2017. Terima kasih atas semua dukungannya.”

Pemain berusia 36 tahun itu mengalahkan persaingan dari sembilan pemain lainnya, termasuk Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez untuk mengklaim penghargaan tersebut.

Dia memiliki daftar panjang penghargaan atas namanya setelah karirnya yang gemilang di level klub dan negara. Casillas sudah memenangkan tiga Liga Champions, lima gelar Liga Spanyol, serta Piala Dunia dan dua gelar juara Euro bersama timnas Spanyol.

Sementara Casillas mendapat pengakuan di luar lapangan pekan ini, dia menghadapi pertarungan untuk mendapatkan kembali tempatnya di Porto setelah pelatih kepala Sergio Conceicao mengakui bahwa ia telah digeser dari peran utama karena sikapnya yang buruk dalam latihan.

Bahkan Casillas tidak bermain dalam dua laga Liga Champions melawan Manchester United. Dan kini Mile Svilar dari Benfica sudah mengambil alih rekornya sebagai kiper termuda yang pernah bermain di kompetisi terelit Eropa itu.