Marcelo Tidak Sendirian, Real Madrid Harus Ganti Tim

Berita La Liga: Marcelo Tidak Sendirian, Real Madrid Harus Ganti Tim

Gilabola.com – Marcelo tidak sendirian, Real Madrid harus ganti tim mereka jika masih bermimpi jadi juara Liga Spanyol. Hal mengejutkan itu setidaknya menurut pendapat mantan pelatih legendari Los Blancos, John Toshack.

John Toshack terus mengamati jatuh-bangun Real Madrid usai ditinggal pergi Cristiano Ronaldo ke Juventus. Salah satu yang menjadi sorotan belakangan adalah pemain yang semakin melambat dengan badan semakin gemuk untuk ukuran pesepakbola.

Kekalahan atas Girona semakin membuat tekanan pada tim semakin kuat. Banyak yang menyuarakan agar Marcelo dipecat sebelum keadaan semakin tidak terkendali. John Toshack tidak setuju dengan pendapat tersebut dan menilai masalah Madrid lebih besar dari sekedar sang pemain makin gembrot saja. Real Madrid harus ganti tim.

Advertisement
advertisement
advertisement

“Real Madrid menurut saya malah harus diganti sampai separuhnya, bukan hanya meminggirkan Marcelo seorang,” ujar John Toshack melalui El Golazo de Gol.

Ingin berimbang, Toshack juga ikut menyindir kurang fasihnya Gareth Bale dalam berbahasa Spanyol. Ia sendiri pernah menjadi pelatih sang pemain saat memoles Timnas Wales.

Real Madrid harus ganti tim separuhnya

“Gareth Bale seharusnya belajar bahasa Spanyol dengan lebih baik lagi untuk mendapatkan rasa hormat dari publik Spanyol (bukan hanya Real Madrid),” lanjutnya dengan hati-hati.

Pada kesempatan yang sama, ia juga sekalian mendoakan agar Cristiano Ronaldo bisa mendapatkan karir yang lebih baik di Juventus. Ia juga tahu jika raksasa Serie A itu tengah mempersiapkan diri untuk laga melawan Atletico Madrid.

“Suka atau tidak, dia memiliki sesuatu. Ada banyak orang yang bilang jika mereka main bola karena satu alasan atau alasan lainnya, tapi kalian harus bilang: Lihat, semua golnya, semua trofinya. Dia itu pemain terbaik dalam sejarah dan saya yakin kalau dia akan berikan laga yang hebat hingga membuat Atletico kesulitan,” pungkasnya.