Marcos Alonso Dinilai Pantas Gusur Posisi Jordi Alba di Barcelona

Marcos Alonso dianggap layak gantikan Jordi Aba bermain reguler di posisi bek kiri Barcelona.

Eks pelatih muda Marcos Alonso menilai sang pemain memang layak gantikan Jordi Alba. Alejandro Menendez punya alasan kuat mengapa mantan anak asuhnya harus segera bermain reguler di tim utama Barcelona.

Nama pesepak bola berusia 31 tahun pada musim panas 2022 terus diberitakan akan hengkang. Apalagi setelah Antonio Rudiger pergi dari Chelea dan melanjutkan kariernya ke Real Madrid.

Setelah proses yang rumit, Barcelona akhirnya resmi mengumumkan Marcos Alonso sebagai pemain baru di awal September lalu. Raksasa Liga Spanyol memutuskan untuk megontraknya selama semusim alias sampai Juni 2023 mendatang.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Barcelona sekarang memiliki banyak pilihan di sektor bek kiri. Mulai dari Jordi Alba sampai pemain muda Alejandro Balde. Alonso juga sudah menjalani debutnya untuk Barcelona di Liga Spanyol dari bangku cadangan dalam kemenangan 4-0 atas Cadiz.

Masuknya Marcos Alonso juga bisa memberikan perbedaan untuk gaya main klub sepak bola asal Catalan. Namun sang pemain juga masih diragukan terutama untuk bertahan, tetapi Alejandro Menendez menilai jika mantan anak asuh sudah layak gantikan Alba dan main reguler.

Dalam wawancaranya dengan Sport seperti dikutip dari Football Espana, Alejandro Menendez mengatakan Alonso adalah pemain yang dapat menggantikan Jordi Alba.

Menendez menyebutkan kedatangan Marcos Alonso membuat Alba sekarang harus bekerja keras dan bermain konsisten. Sebab, jika tidak posisinya akan digusur. Menurutnya, kualitas yang dimiliki oleh pemain yang pernah dia poles itu tak perlu diragukan lagi.

Alejandro Menendez juga bilang jika Alonso sangat termotivasi bermain untuk raksasa Liga Spanyol. Menurutnya, pesepak bola yang pernah berkarier di Real Madrid akan menunjukkan kemampuan terbaiknya usai bermain lama di Chelsea.

Sebagai informasi, Xavi Hernandez kemungkinan besar akan memainkan Marcos Alonso sebagai starter saat raksasa Liga Spanyol melawan Bayern Munchen di laga kedua Liga Champions di Allianz Arena.

BANDARTOGEL77