Martin Braithwaite Dipuji Fans Beri Dampak Besar pada Barcelona

Martin Braithwaite Dipuji Fans Beri Dampak Besar pada Barcelona

Gilabola.com – Martin Braithwaite langsung tunjukkan dampaknya ketika Barcelona berhasil menggeser Real Madrid dari posisi teratas klasemen sementara La Liga, Minggu (23/2).

Braithwaite, dalam pengakuannya sendiri, tidak pernah berpikir akan menjadi pemain Barca dua pekan lalu.

Pemain berusia 28 tahun yang baru bergabung dengan Leganes pada Januari 2019 itu, sebelumnya hanya mencetak sembilan gol dalam 40 pertandingan yang dilakoninya untuk Middlesbrough di Championship. Secara mengejutkan, ia merampungkan transfer ke Camp Nou tengah pekan lalu, setelah Barca mendapat dispensasi khusus untuk datangkan pemain darurat karena kehilangan dua strikernya.

Transfer Braithwaite ke Barca itu sangat kontroversial. Apalagi, Leganes yang memulai akhir pekan ini dengan tenggelam di zona degradasi, tidak diizinkan untuk mencari pengganti Braithwaite yang merupakan pencetak gol terbanyak mereka.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Jika Leganes merasa telah digembosi tim raksasa, lainnya halnya bagi Braithwaite. Pemain Timnas Denmark itu seakan mendapat rejeki nomplok untuk gabung klub asal Catalan itu, dan ini menjadi kesempatan sekali seumur hidup. Ia punya kesempatan untuk berlaga di hadapan 90 ribu suporter, bersama Lionel Messi dan rekan-rekannya, yang semula tak pernah terlintas dalam benaknya.

Braithwaite pun memulai debutnya sebagai pengganti Antoine Griezmann di laga melawan Eibar, Sabtu (22/2) malam WIB, dan tunjukkan dampak yang cukup keren, di mana ia menjadi penyuplai bola dalam terciptanya dua gol terakhir Barcelona yang dicetak Messi dan Arthur, masing-masing di menit ke-87 serta 89.

“Saya tidak akan mencuci jersey saya ini setelah dia memeluk saya,” tandas Braithwaite kepada wartawan setelah merayakan gol keempat Barcelona bersama Messi.

“Dia memberi selamat kepada saya dan itu sentuhan terbaik di dunia. Anda bisa melihat, dia mencari saya beberapa kali. Saya merasa sangat nyaman dan bahagia di hari-hari pertama saya di Camp Nou. Jika Anda memberi tahu saya 15 hari lalu bahwa saya akan teken kontrak dengan Barcelona, ​​saya akui saya tidak memperkirakannya,” tambah Martin Braithwaite.

Bukan cuma Braithwaite yang terkejut dengan lompatan nasibnya saat ini. Sang pelatih, Quique Setien, juga terkejut dengan kontribusi pemain barunya itu, tak lama setelah ia masuk sebagai pengganti.

“Braithwaite sudah lakukan banyak hal, lebih banyak dari yang kami perkirakan semula,” ujar Setien.

“Dia pemain luar biasa. Dia akan cepat beradaptasi dengan apa yang kami butuhkan. Kami telah melihat berbagai hal darinya hari ini, selain dari perannya dalam terciptanya dua gol terakhir kami. Dia akan banyak membantu kami,” tambah pelatih 61 tahun itu.

Beberapa suporter Blaugrana pun ungkapan kegembiraan mereka di media sosial, bagaimana mereka telah membawa Braithwaite ke hati mereka. Bahkan beberapa di antaranya berkelakar mengenai kembalinya Barca ke posisi teratas adalah akibat ‘efek Braithwaite’.

“Papan klasemen liga sebelum dan sesudah Lord Braithwaite datang ke Barca. Tapi saya diberitahu, kalau dia tak akan membawa pengaruh pada Barca?,” ungkap pemilik akun @BarcaBot10 dalam laman Twitter, seperti dilansir Give Me Sport.

“Braithwaite Efek, kembali ke puncak,” demikian ungkap suporter lainnya pemilik akun @RashadJuniorr di medsos yang sama.

Beberapa suporter bahkan menunjukkan, Braithwaite sekarang memiliki banyak assist liga musim ini, seperti halnya Cristiano Ronaldo. “Martin Braithwaite manfaatkan satu pertandingan untuk samai jumlah assist Ronaldo di Serie A. Braithwaite untuk Presiden Barca .. Bartomeu mundur!,” ungkap seorang suporter pemilik akun @Kaypoisson1 yang terdengar agak-agak lebay.