Martin Braithwaite Langsung Masuk Skuad Barcelona Kontra Eibar

Martin Braithwaite Langsung Masuk Skuad Barcelona Kontra Eibar

Gilabola.com – Martin Braithwaite – bintang baru Barcelona, langsung masuk skuad Blaugrana yang akan bertanding melawan Eibar di Camp Nou, Sabtu (22/2) malam pukul 22:00 WIB.

Pemain baru yang memiliki klausul pelepasan sebesar 18 juta Euro itu, didatangkan Barca dari tim yang terancam degradasi, Leganés. Pelatih Quique Setien pun langsung memasukkannya dalam skuadnya untuk pertandingan melawan Eibar akhir pekan ini.

Diungkapkan AS, pemain internasional Denmark itu bisa memulai debutnya untuk juara bertahan La Liga tersebut, meskipun ia baru lakoni satu sesi latihan dengan rekan-rekan barunya di Bluagrana.

Braithwaite tiba di Camp Nou pada Jumat (21/2) waktu setempat, setelah menyelesaikan proses transfernya ke Barca dari Leganés, setelah raksasa Catalan itu mendapat ijin untuk datangkan pemain darurat karena cedera jangka panjang yang dialami Luis Suárez dan Ousmane Dembélé.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Celah – yang tidak termasuk ketentuan bagi tim yang dijuluki Cucumber Growers itu untuk datangkan pengganti Braithwaite yang jadi pencetak gol terbanyak mereka walau saat ini Leganes bertengger di urutan ke-19 klasemen sementara La Liga, telah diragukan di Butarque dan sekitarnya.

Martin Braithwaite teken kontrak empat setengah tahun di Camp Nou, tapi ia hanya akan tersedia untuk 14 pertandingan La Liga – karena tak memenuhi syarat untuk berlaga di Liga Champions. Selain itu, masih harus dilihat di mana ia akan berada saat musim 2020/21 dimulai.

Sementara itu, Setién tentunya akan merasa lega karena ada pemain lain yang tersedia, setelah ia hanya bisa mengerahkan 14 dan 15 pemain senior yang fit dalam dua pertandingan terakhir Barca. Saat menang 2-1 atas Getafe, Setien bahkan hanya bisa datangkan kiper cadangan, Neto, sebagai tambahan di skuadnya dalam laga tersebut.

Cedera yang dialami Jordi Alba telah membuat Setién makin terbatas di posisi bek kiri – di mana Junior Firpo akan kembali gantikan Alba setelah penampilan luar biasanya di laga  melawan Getafe. Selain itu, ada pula bek sayap Barca B, Sergio Akieme – kemungkinan akan mendapat panggilan ke tim senior untuk pertama kalinya.

Kekhawatiran lain untuk Setién di laga akhir pekan ini, terletak di jantung pertahanan Barca. Pasalnya, Clément Lenglet dan Samuel Umtiti harus benar-benar berhati-hati agar tidak ditangguhkan di laga El Clásico yang akan digelar di kandang Real Madrid, 1 Maret mendatang.

Skuad Barcelona yang disiapkan untuk laga kontra Eibar: 

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Neto;

Bek: Nelson Semedo, Sergi Roberto, Gerard Piqué, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Junior Firpo;

Gelandang: Sergio Busquets, Arthur, Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Frenky De Jong;

Penyerang: Antoine Griezmann, Lionel Messi, Martin Braithwaite, Ansu Fati, Sergio Akieme.