Martin Braithwaite Ogah Menyerah di Barcelona

Gilabola.com – Martin Braithwaite menegaskan dirinya bisa membuktikan kualitasnya di lini depan dengan mencetak banyak gol di Barcelona.

Pemain bola asal Denmark ini diboyong raksasa Liga Spanyol dari Leganes pada Februari 2020. Keputusan untuk mendatangkan sang striker lantaran kala itu klub asal Catalan sedang krisis penyerang.

Martin Braithwaite pun sangat diharapkan bisa memberikan dampak yang besar di lini depan Barcelona baik di kompetisi Liga Spanyol dan ajang lain. Di sisi lain, ia sempat berhasil mengungguli Antoine Griezmann dalam beberapa kesempatan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun, tak bertahan lama dan sang pemain juga kesulitan untuk bermain reguler di tim utama. Sedangkan catatan golnya juga tak kunjung membaik. Alhasil, dirinya kerap mendapatkan sorotan tajam.

Kendati demikian, Martin Braithwaite meyakini kalau dirinya layak bermain untuk Barcelona dan optimis bisa mencetak banyak gol bagi klub asal Catalan.

Berbicara kepada Canal Football Club, striker berusia 29 tahun tersebut mengatakan jika ia sangat yakin bisa mencetak banyak gol. Bahkan ia menegaskan bisa sukses bersama Barcelona.

Martin Braithwaite memastikan jika dirinya tetap percaya kepada dirinya sendiri dan bertekad untuk terus bekerja keras agar bisa tampil bagus serta menghasilkan banyak gol untuk klubnya.

Perlu diketahui, sang pemain dalam 27 pertandingan di semua kompetisi musim ini hanya mampu mencetak 6 gol untuk Barcelona. 2 di antaranya ia ciptakan di Liga Spanyol masing-masing ke gawang Osasuna dan Real Valladolid.

Sementara dalam dua pertandingan terakhirnya di La Liga pelatih Ronald Koeman tak memberikan Martin Braithwaite bermain selama 90 menit. Sedangkan dirinya tampil starter di liga baru 10 kali di bawah arahan juru taktik asal Belanda tersebut. Mampukah mantan penyerang Middlesbrough itu mencetak banyak gol di musim 2020/21.