Martin Braithwaite Segera Tinggalkan Barcelona

Gilabola.com – Striker Barcelona, Martin Braithwaite dikabarkan telah setuju untuk dijual oleh klubnya pada bursa transfer musim panas ini.

Pemain internasional Denmark diboyong oleh raksasa Liga Spanyol dari Leganes pada Februari 2020. Ia didatangkan lantaran klub sepak bola asal Catalan sedang krisis penyerang saat itu dan mendaptkan kontrak sampai Juni 2024.

Sayangnya, Martin Braithwaite gagal bersinar bersama Barcelona. Pada paruh kedua musim 2019/2020 ia hanya mengoleksi 1 gol dalam 11 pertandingan. Sedangkan musim lalu mengoleksi 7 gol di semua kompetisi. 2 di antaranya ia ciptakan di Liga Spanyol dalam 29 penampilan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, Barcelona juga sedang berupaya untuk mengurangi beban gaji. Sehingga melepas pemain menjadi opsi yang paling tepat di bursa transfer musim panas ini.

Seperti yang diberitakan Sport, Martin Braithwaite telah menerima keputusan manajemen dan bersiap untuk meninggalkan raksasa Liga Spanyol bulan ini. Sedangkan kubu Blaugrana bakal melepas sang pemain sebesar 15 juta euro atau sekitar 257 miliar rupiah.

Meski selama bermain untuk Barcelona minim mencetak gol, namun Barca tidak akan khawatir. Pasalnya, sang pemain tetap diminati oleh sejumlah klub papan atas Liga Inggris.

Dalam laporan tersebut menjelaskan West Ham United, Norwich City, dan Brighton merupakan pelamar yang serius ingin memboyong Martin Braithwaite. Meski berpeluang besar akan melanjutkan karier sepak bola ke Inggris pekan depan, namun Valencia merupakan klub La Liga yang juga terus memantau perkembangannya.

Sementara itu, jika sang pemain akan melanjutkan karierya ke Liga Inggris dirinya tidak akan kesulitan beradaptasi. Sebab, pemain sepak bola berusia 30 tahun itu sebelumnya pernah bermain di Inggris selama dua musim bersama Middlesbrough di Championship.

Sedangkan andai Martin Braithwaite memilih untuk bertahan di Camp Nou, ia dipastikan juga kesulitan mendapatkan menit bermainnya. Hal ini dikarenakan raksasa Liga Spanyol sudah mendatangkan pemain lini depan seperti Memphis Depay dan Sergio Aguero.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO