Martin Braithwaite Ungkap Alasan Barca Merekrutnya

Gilabola.com – Martin Braithwaite sebut hal utama yang membuat Barcelona ingin memboyongnya lantaran percaya kepadanya bisa bermain di klub besar dengan tekanan tinggi.

Pemain asal Denmark tersebut sejatinya tidak begitu dikenal lantaran bermain untuk Leganes, namun raksasa Liga Spanyol memutuskan untuk mendatangkan sang pemain pada Februari 2020.

Keputusan Barcelona untuk mendaratkan Martin Braithwaite karena mereka saat itu sedang krisis pemain lini depan. Sedangkan agar bisa mendapatkan tanda tangan sang pemain klub asal Catalan harus menggelontorkan biaya sebesar 18 juta euro atau sekitar 313 miliar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara itu, kedatangannya ke raksasa Liga Spanyol membuat banyak orang terkejuta. Di sisi lain, ia diragukan bisa memberikan dampak positif untuk Barcelona. Kendati kedatangannya mendapatkan pertanyaan besar dari para fans dan orang lain, namun pemain yang pernah berkarier sepak bola di Liga Inggris bersama Middlesbrough itu tetap yakin jika memang dirinya pantas bermain untuk Barca.

Berbicara kepada CNN, Martin Braithwaite mengatakan minat Barcelona kepadanya karena dirinya dinilai punya kemampuan bisa bermain di level yang jauh lebih tinggi. Selain itu, dia juga mengungkapkan gaya permainannya di lini depan dianggap sangat dibutuhkan oleh Barca.

Channel Gilabola di Youtube

Sang pemain juga menyebutkan jika Barcelona mau mendatangkannya karena bisa bermain dengan tekanan yang besar. Tak ayal, jika direnungkan kembali keputusan Barca menurutnya memang sudah tepat dan merasa jika dirinya memang layak berseragam klub yang bermarkas di Camp Nou.

Musim ini, Martin Braithwaite bermain dalam 39 pertandingan untuk klub papan atas La Liga dengan mencetak 7 gol dan 4 assist di semua kompetisi.

Teranyar, sang pemain juga tampil dalam kemenangan 4-0 atas Athletic Bilbao di final Copa del Rey dengan masuk sebagai pemain pengganti.

Sedangkan Martin Braithwaite masih terikat kontrak dengan Blaugrana sampai Juni 2024 mendatang. Mampukah sang striker bisa membuktikan kemampuan terbaiknya di laga tersisa dan musim berikutnya.

AHABET
AHABET