Mau Latih Barcelona, Xavi Hernandez Mulai Dapat Pesan Khusus

Eks Barcelona, Rivaldo sebut jika Xavi Hernandez resmi menangani Blaugrana ia meminta agar mendatangkan tiga pemain anyar di bursa transfer Januari mendatang.

Setelah Ronald Koeman dipecat dari kursi kepelatihan Barcelona, raksasa Liga Spanyol kini sedang mencari juru taktik anyar untuk menangani Memphis Depay dan kolega. Sejumlah nama memang belakangan ini dikaitkan dengan Barca.

Namun, Xavi Hernandez adalah nama yang paling divaoritkan untuk menggantikan posisi Ronald Koeman. Dari berbagai laporan legenda klub raksasa Liga Spanyol memang ideal untuk menangani mantan klubnya sendiri.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di sisi lain, ketika masih ditangani oleh Koeman klub sepak bola asal Catalan hanya bisa mengumpulkan 15 poin dalam 10 pertandingan di kompetisi La Liga 2021/22. Selain itu, di bawah asuhan juru taktik asal Belanda kubu Blaugrana juga menelan dua kekalahan di Liga Champions.

Rivaldo pun menilai dengan situasi klub yang belum oke membuat Xavi Hernandez juga bakal kesulitan untuk mengangkat performa Barcelona lagi mengingat pengalamannya yang juga masih minim. Akan tetapi, ia mendesak jika resmi menjadi pelatih Barca harus mendatangkan wajah baru di bursa transfer Januari.

Berbicara kepada awak media, Rivaldo mengatakan ia sangat percaya kalau Xavi Hernandez bakal menjadi pelatih Barcelona. Namun, untuk kedepannya tidak akan mudah bagi juru taktik muda tersebut bersama klub sepak bola asal Catalan.

Tapi, jika Xavi Hernandez mendatangkan pemain di bursa transfer musin dingin bisa memudahkan pekerjaannya bersama raksasa Liga Spanyol. Menurut Rivaldo, ia perlu tiga pemain baru dan pria asal Brasil juga memintanya agar bisa mengeluarkan yang terbaik dari pemain yang ada saat ini. Ia menjelaskan hal tersebut penting agar bisa menyatu dengan gaya permainnya.

Rivaldo juga menyebutkan Barcelona memang punya banyak pemain muda bertalenta, tetapi tetap saja ia menilai Xavi Hernandez juga butuhkan tambahan pemain berpengalaman agar pemain muda juga tak tertekan di awal karier sepak bolanya.

Sebagai informasi, Barca sendiri sekarang masih mempercayakan Sergi Barjuan sebagai pelatih sementara. Dari dua laga yang ia sudah pimpin cukup baik. Pasalnya, belum terkalahkan di La Liga dan Liga Champions. Sedangkan Xavi Hernandez kini masih menjadi pelatih klub asal Qatar, Al Sadd.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO