Mengaku Tak Ingin Terburu-buru Barcelona Umumkan Kelanjutan Nasib Koeman Kamis (30/9) Ini

Barcelona bersiap memecat Ronald Koeman pada hari Kamis (30/9) waktu setempat. Kelanjutan nasib pelatih asal Belanda itu segera jelas sebelum laga melawan Atletico Madrid akhir pekan ini.

Gilabola.com – Barca semula tak ingin terburu-buru putuskan nasib Koeman usai timnya dipermalukan Benfica di Lisbon, 3-0. Hanya saja, para petinggi klub Catalan itu mengaku tak akan membuat keputusan apapun terkait masa depan Koeman, sementara timnya masih berada di Lisbon.

Namun, setibanya di Camp Nou, mereka segera menggelar rapat untuk mendiskusikan apakah Barca akan benar-benar memecat pelatih 58 tahun itu atau tidak, walaupun mereka mengaku sangat terpukul dengan kekalahan 3-0 yang dialami Sergio Busquets dan rekan-rekannya di Estadio Da Luz.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Para petinggi Barcelona juga menyatakan, keputusan apakah Koeman akan bertahan atau pergi harus mereka ambil sebelum pertandingan La Liga melawan Atletico Madrid pada akhir pekan ini. Tepatnya, keputusan itu tetap akan mereka tetapkan pada hari Kamis (30/9) waktu setempat.

Refleksi
Setelah kekalahan 3-0 dari Benfica, Barca berada dalam situasi yang sangat rumit, karena mereka tenggelam di posisi juru kunci tanpa mengantongi satu poin pun setelah lakoni dua pertandingan di fase grup Liga Champions musim ini.

Barca kini akan memanfaatkan waktu yang hanya beberapa jam saja untuk lakukan refleksi atas situasi ini, dan keputusan atas masa depan Koeman akan diambil pada hari Kamis ini.

Mantan pelatih Timnas Belanda itu sudah berada dalam posisi tertekan selama beberapa pekan terakhir, setelah Barcelona hanya peroleh hasil imbang di dua pertandingan terakhir di La Liga, yakni melawan Granada dan Cadiz, sebagai tambahan kekalahan memalukan dari Bayern Munchen.

Kemenangan atas Levante pada hari Minggu (26/9) seakan memberinya waktu untuk bernafas, tapi kekalahan yang dialami Barca di Lisbon sekali lagi membuat masa depannya kembali di ujung tanduk.

Dalam pertandingan dini hari tadi, Barca kesulitan hadapi pemain tuan rumah, Darwin Nunez, yang baru pertama kali tampil di Liga Champions. Ia bahkan sukses membobol gawang Marc-Andre ter Stegen saat laga baru berjalan tiga menit!

Gol Nunez bahkan menjadi gol kedua tercepat yang berhasil bersarang di gawang Barcelona di kompetisi ini. Sebelumnya, Antonio da Silva, juga berhasil mencetak gol cepat untuk Stuttgart ke gawang Barca di detik 125 saat kedua tim bertemu di tahun 2007.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO