Mengecewakan Lawan Celta, Zidane Tetap Bela Dua Bintangnya

Zidane Tolak Salahkan Pemain Saat Madrid Ditahan Celta

Gilabola.com – Penampilan kurang memuaskan dua bintang Real Madrid, Marcelo dan Gareth Bale saat timnya ditahan imbang Celta ternyata masih mendapat pembelaan dari Zinedine Zidane.

Meskipun sadar bahwa timnya membuang peluang untuk meraih tiga poin pada Senin (17/02) dini hari tadi, Zidane tetap menolak menyalahkan para pemainnya. Pelatih asal Prancis itu juga tidak menganggap penampilan yang kurang memuaskan dari Marcelo dan Bale sebagai sebab dari hasil imbang Los Blancos.

Mengenai penampilan bek kiri senior asal Brazil itu, secara khusus Zidane menyangkal kritik yang menyatakan bahwa pemain 31 tahun itu membuat pertahanan timnya buruk. Menurut Zizou, Marcelo telah bermain baik di belakang walaupun statistik menunjukkan hasil yang berbeda.

“Saya tidak merasa dia(Marceloa) membuat pertahanan kami menjadi lemah, karena dia bermain bagus di belakang, tetapi anda selalu membawa-bawa statistik,” sebut Zidane kepada media seperti yang dikutip AS.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Sedangkan tentang Bale sendiri, pelatih asal Prancis itu juga sudah memberikan permainan yang baik. Secara keseluruhan Zidane mengaku dia sudah cukup senang dengan penampilan yang diberikan oleh semua pemainnya dalam pertandingan melawan Celta tersebut.

“Saya rasa Bale bermain bagus dan kita harus terus berpikir jika jalan masih panjang dan tetap berpikir apa yang kita semua lakukan di lapangan untuk meningkatkannya.”

“Saya senang dengan penampilan semua pemain dan saat mereka bermain,” tambah sang pelatih.

Zidane Lebih Memilih Untuk Puji Celta

Sang pelatih memang juga menambahkan jika dia memang kecewa dengan kegagalan timnya meraih tiga angka penuh, terlelih lagi setelah perjuangan yang mereka berikan. Namun, dibandingan mencari-cari kesalahan dari anak buahnya, mantan gelandang elegan di masanya itu lebih memilih untuk memuji pemain lawan.

“Kehilangan dua poin di kandang sendiri memang sangat menyakitkan, Celta adalah tim bagus yang tidak layak ada di posisi bawah klasmen.

“Tetapi memang menyakitkan harus kehilangan dua poin setelah usaha keras yang telah kita lakukan. Terkadang kita bisa berdebat apakah itu merupakan kesalahan kita, namun umpan yang diberikan Denis (Suarez) sangatlah fantastis.”

Satu hal yang cukup bisa membuat Zidane senang dalam pertandingan itu adalah kembalinya Eden Hazard. Pemain Belgia itu bahkan mampu bermain selama 70 menit, padahal baru saja kembali setelah menderita cedera cukup lama.

“Saya senang dengan Hazard, karena dia mampu bermain selama 70 menit. Ide awalnya adalah agar dia bisa bermain sebaik yang dia mampu dan dia melakukannya dengan baik.”