Mengenang Kembali Jasa Gareth Bale Bagi Real Madrid

Mengenang Kembali Jasa Gareth Bale Bagi Real Madrid

Lihat wajah dingin Gareth Bale usai dicuekin Zinedine Zidane selama 90 menit laga Real Madrid vs Real Betis hari Minggu (19/5).

Foto di atas diambil pada detik-detik setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya matchday terakhir Los Merengues di Bernabeu melawan tamunya, Real Betis yang usai dengan skor 0-2 untuk keunggulan Beticos.

Sebelum laga dimulai, ada harapan besar bahwa sang manajer Zidane akan menurunkan Gareth Bale pada sedikit waktu, mungkin 20 menit di akhir babak kedua, agar winger berusia 29 tahun itu bisa berpamitan secara pantas pada para pendukung Real Madrid.

Tapi kesempatan itu tak kunjung tiba. Tiga pergantian pemain dilakukan oleh Zidane. Menit 60 Brahim Diaz keluar, Bale masuk? Bukan. Marco Asensio. Menit 69 Federico Valverde out, Bale masuk? Bukan juga. Isco. Menit 77 pergantian lagi dan yang keluar Karim Benzema. Mestinya giliran Bale kali ini? Tetott! Salah. Yang masuk Lucas Vazquez.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Jadi Zidane sudah memamerkan posisi dan sikapnya soal pemain Wales itu. Tidak ada masa depan baginya di Real Madrid. Terserah kepada mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut untuk mencari klub barunya sendiri. Usai pertandingan Zidane sudah menegaskan posisi klub untuk “menyingkirkan Bale dengan segala cara.”

Dengan kepergian Gareth Bale sudah di ambang pintu mungkin ada baiknya kita mengenang jasa pemain Wales itu terhadap Real Madrid. Yang paling dikenang fans adalah tendangan salto di final Liga Champions saat melawan Liverpool. Golnya adalah satu dari tiga gol Los Merengues waktu itu. Terasa lebih dramatis dengan iringan lagu “My Heart Will Go On” berikut ini.

Pertandingan itu sendiri usai dengan kemenangan 0-2 bagi Real Betis. Dua gol tim tamu dicetak oleh Leon Moron dan Jese Rodriguez (yang disebut terakhir ini mantan pemain Real Madrid) pada menit 61 dan 75. Sebenarnya pada 45 menit paruh pertama ada sejumlah kesempatan bagi Los Blancos untuk unggul. Yang terbaik adalah serangan dari Karim Benzema menit 34 yang menerjang tiang gawang. Sebelum itu menit 25 satu serangan jarak jauh dari Marcelo meleset di sisi gawang.