Merosot di Barcelona, Frenkie De Jong Tetap Diincar Man City dan Bayern Munchen

Barcelona bisa tergoda melepas Frenkie de Jong setelah Manchester City dan Bayern Munchen dikabarkan tengah memantau situasi gelandang Belanda tersebut.

Gilabola.com – Manchester City dan Bayern Munchen dilaporkan tertarik datangkan pemain Blaugrana yang kontraknya masih berjalan hingga tahun 2026.

Menurut laporan Calciomercato, seperti yang dilansir The Hard Tackle, De Jong telah menarik perhatian banyak tim papan atas Eropa, termasuk dua tim jawara di Inggris dann Jerman tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bintang Barcelona itu merangkak dari klub Willem II, tapi langsung melejit setelah pindah ke Ajax pada tahun 2015. Ia awalnya bermain di skuad U-21 klub Amsterdam tersebut, sebelum akhirnya menjadi andalan di lini tengah skuad utama raksasa Eredivisie itu. Dia tampil dalam 89 pertandingan tim senior Ajax, di mana ia mencetak lima gol dan 13 assist.

Barca kemudian merekrutnya di musim panas tahun 2019, di mana gelandang 24 tahun itu ditransfer dengan ongkos 86 Juta euro. Sayangnya, De Jong lakoni awal karir yang lambat di tim Catalan tersebut, meskipun akhirnya ia menjadi starter permanen secara bertahap dan cukup menikmati penampilan gemilangnya di musim 2020/21.

De Jong yang sudah tampil dalam 104 pertandingan untuk Barca sejauh ini, tunjukkan penampilan yang solid di musim baru ini, meskipun belakangan ini alami penurunan. Faktanya, De Jong tampil buruk di laga El Clasico melawan Real Madrid pada akhir pekan lalu, hingga nasibnya di Camp Nou dipertanyakan.

Meski demikian, pamornya di sepak bola Eropa tetap berada di papan atas seperti sebelumnya, hingga tak heran dua tim sekelas Manchester City dan Bayern Munchen tertarik untuk memboyong De Jong dari Barcelona.

City sebenarnya tak kekurangan pilihan pemain di lini tengah, di mana mereka memiliki sejumlah pemain bintang seperti Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan dan Phil Foden yang semuanya tersedia untuk Pep Guardiola saat ini.

Namun, masa depan Silva di Etihad kini sedang tidak jelas, dan beberapa kali diberitakan akan hengkang. Sementara Gundogan sudah berusia 31 tahun di pekan ini, dan kontraknya akan berakhir pada tahun 2023. Begitu juga dengan De Bruyne yang sudah tidak muda lagi dan menjadi sering alami masalah cedera belakangan ini.

Sehingga cukup masuk akal jika The Citizens mulai melirik gelandang lain, yang lebih muda dan bisa lebih diandalkan di masa datang. Dan, mereka pun memilih gelandang Barcelona tersebut sebagai pilihan ideal.

Sedangkan bagi Bayern Munchen, ketertarikan mereka pada De Jong bukan hal baru. Raksasa asal Bavaria itu sudah tunjukkan keinginannya untuk memboyong De Jong sebelum dia pindah ke Barca pada tahun 2019, dan sampai saat ini terus memantau situasinya.

Dengan hanya memiliki Corentin Tolisso yang rentan cedera dan Marc Roca yang harus berjuang ekstra di sepak bola Jerman, Die Roten pun butuh tambahan di lini tengah.

Karena itulah, De Jong dianggap sebagai rekrutmen bagus untuk jawara Liga Jerman tersebut, saat ini maupun di masa depan. Namun, mengingat pemain berusia 24 tahun itu terikat kontrak di Barcelona hingga musim panas tahun 2026, maka kedua klub peminat dipastikan harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membawanya keluar dari Camp Nou.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO