Meski Telan Kekalahan Kedua, Real Madrid Luar Biasa Dominan di Getafe

Carlo Ancelotti akan berpikir keras, apa yang salah dengan laga Liga Spanyol mereka di Getafe pada Minggu malam (2/1) setelah Los Blancos mendominasi jalannya pertandingan tapi menelan kekalahan kedua mereka sejauh musim 2021/22.

Gol Enes Unal menjadi pembeda kedua kesebelasan pada pertandingan pekan 20 La Liga itu. Ia memanfaatkan backpass Toni Kroos yang diterima dengan gagap oleh Eder Militao, dengan bek Brasil itu kemudian membelakangi lapangan tengah dan menghadap ke gawangnya sendiri.

Niat memberi backpass ke Thibaut Courtois terlanjur dicuri oleh sang pemain Turki berusia 24 tahun itu, yang menggiring bola mendekati kotak enam meter dan kemudian menaklukkan Courtois. Itu merupakan gol Enes Unal keenam musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara itu bagi Los Merengues, gol itu menyebabkan mereka menelan kekalahan keduanya musim 2021/22, setelah sebelumnya kalah lawan tim promosi Espanyol pada awal Oktober yang lalu.

Ini bukan penampilan selazimnya dari pasukan Ancelotti, yang tampil dominan sampai 74 persen selama 90 menit, melepaskan sampai 13 percobaan gol dan tiga tembakan tepat sasaran ke gawang David Soria, tapi gagal mencatatkan satu pun gol. Bandingkan itu dengan Getafe yang hanya kebagian 26 persen dominasi atas si bundar, tapi melepaskan enam percobaan gol dan tiga tembakan tepat sasaran, sama banyaknya dengan Los Blancos. Satu di antaranya menjadi gol.

Salah satu peluang emas terjadi pada masa injury time ketika Isco menyundul sebuah umpan hasil tendangan bebas dan mengarah ke pojok kiri bawah, tetapi berhasil diselamatkan oleh kiper Getafe.

Sebelum itu, jauh di dalam babak pertama, pada menit 18, Luka Modric melepaskan serangan yang menghantam mistar gawang. Sebuah peristiwa yang kurang beruntung bagi sang pemain Kroasia!

Kekalahan Real Madrid 1-0 di Getafe ini tidak berdampak banyak bagi tim raksasa tersebut, masih menempati ranking pertama klasemen Liga Spanyol dengan 46 poin, berselisih 8 poin dari pesaing terdekatnya Sevilla (38). Sementara itu pasukan Quique Flores menjaga posisinya di urutan 16, tapi menambah perolehan poin dari 15 menjadi 18, tiga poin di atas zona merah.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO