Messi 18 Gol di Liga Spanyol Usai Cetak Empat Gol Barcelona vs Eibar

Messi 18 Gol di Liga Spanyol Usai Cetak Empat Gol Barcelona vs Eibar

Lionel Messi koleksi 18 gol di ajang Liga Spanyol usai mencetak empat dari lima gol Barcelona vs Eibar pada pekan 25, Sabtu (22/2) malam. Kini namanya masuk urutan enam besar calon pemenang Sepatu Emas Eropa.

Barcelona menang 5-0 atas Eibar pada pekan 25 Liga Spanyol hari Sabtu, tapi fokus pembicaraan bukan itu, melainkan empat gol oleh Lionel Messi yang membawa La Pulga mengoleksi total 18 gol di puncak top skor Liga Spanyol. Pesaing terdekatnya dalam produktifitas gol, Karim Benzema dari Real Madrid, menduduki urutan kedua dengan 13 gol.

Beberapa jam lalu kami baru saja menurunkan berita soal Cristiano Ronaldo menduduki urutan favorit keempat Golden Shoe award, atau hadiah Sepatu Emas Eropa tahun 2020 ini. Messi tertinggal dengan 14 gol dan 28 poin saja. Tapi tambahan empat gol menyebabkan Messi koleksi 18 gol dan 36 poin, membawanya masuk daftar enam besar calon pemenang penghargaan itu. Lionel Messi masuk ke urutan enam di atas Jamie Vardy dan Romelu Lukaku yang memiliki 17 gol dan 34 poin.

Pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou ini dimulai dengan situasi kurang lebih seimbang, sebelum Barcelona perlahan-lahan mengambil alih dominasi pada paruh kedua permainan. Tapi tiga gol terjadi selama babak pertama dengan Messi mencetak gol pada menit-menit 14, 37 dan 40. Assist disediakan oleh Ivan Rakitic untuk gol pertama dan Arturo Vidal untuk gol kedua.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Uniknya, pada gol ketiga hampir saja gagal gol hanya karena Messi mencoba untuk tetap rendah hati dan tidak egois. Berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper lawan, Messi malah mengoperkan bola ke sisi kirinya ke arah Antoine Griezmann, yang terkejut dan kemudian kecurian bola. Beruntung pemain Eibar juga salah menendang dan malah memberi assist ke La Pulga yang kemudian menyelesaikannya sendiri guna melengkapi tiga golnya tadi malam.

Messi menambahkan gol keempat dan gol ke-18 untuk Barca di Liga Spanyol pada menit 88 sebelum Arthur menambahkan satu gol lagi yang menyebabkan skor Barcelona vs Eibar usai 5-0 pada Sabtu malam di Camp Nou.

Statistik pertandingan akan dengan senang hati disimak oleh calon lawan Barcelona di 16 besar Liga Champions, Napoli, dan juga rival terdekatnya Real Madrid, selaku dua lawan yang akan dihadapi Barca berikutnya. Stat memperlihatkan kelemahan lini belakang pasukan Quique Setien. Tuan rumah mendominasi si bundar sampai mendekati 70% tapi menderita tembakan on target ke gawang Marc-Andre Ter Stegen nyaris sama banyaknya dengan serangan on target yang dilepaskan ke gawang Eibar (tujuh banding lima).

Baru setelah Quique Setien memasukkan Martin Braithwaite pada menit 72 pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou ini, Barca lebih dominan lagi di lapangan tengah dan mencatatkan tambahan tembakan tepat sasaran menjadi delapan kali. Seharusnya sih ada dua gol tambahan pada menit 76 dan 78. Yang pertama melalui serangan Samuel Umtiti tapi sayang dianggap offside oleh wasit. Yang kedua melalui free-kick Messi. Seharusnya bisa menjadi gol keempat La Pulga malam ini tapi berhasil ditepis oleh kiper marko Dmitrovic. Dan pada menit 82 Arturo Vidal sudah bersorak gembira, menyangka namanya masuk papan skor, hanya untuk mendongak kecewa setelah wasit menyatakan offside saat ia meneruma umpan tarik dari Umtiti.

Dua gol tambahan yang membuat Barca menang 5-0 terjadi setelah itu melalui Messi (menit 88) dan Arthur (90′). Dengan hasil ini Barca (55 poin) berhasil melewati Real Madrid (53) di puncak klasemen Liga Spanyol. Los Blancos diharapkan meraih tiga poin saat tandang ke Levante pada Minggu (23/2) dinihari.