Messi Beri Respons Setelah Xavi Hernandez Latih Barcelona

Penyerang PSG, Lionel Messi menyambut baik keputusan Barcelona menunjuk Xavi Hernandez sebagai pelatih. Ia yakin mantan klubnya akan berkembang.

Setelah di bawah arahan Ronald Koeman penampilan Barcelona tak konsisten di kompetisi Liga Spanyol dan Liga Champions 2021/22, petinggi klub langsung memberhentikan pelatih sepak bola asal Belanda dan bergerak cepat mencari penggantinya.

Dari beberapa nama yang dikaitkan akan ke Camp Nou, mantan klub Lionel Messi lebih memilih mempercayakannya kepada Xavi Hernandez yang sebelumnya menangani Al Sadd. Namanya bukanlah asing ditelinga para fans raksasa Liga Spanyol. Pasalnya, sebelumnya pernah bermain untuk Barcelona. Berkat kontribusinya yang besar dan kesetiaannya membela Blaugrana dari tim junior membuatnya menjadi legenda.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara karier kepelatihannya bersama Al Sadd juga cukup baik. Tercatat ia mempersembahkan 4 trofi. Salah satunya adalah menjuarai Liga Qatar 2018/2019. Sedangkan Xai Hernandez resmi menangani klub sepak bola asal Catalan pada 6 November 2021. Menariknya, di laga debutnya sebagai pelatih mampu memberikan kemenangan tipis 1-0 kontra Espanyol dalam lanjutan Liga Spanyol (21/11).

Tak ayal, Lionel Messi pun angkat bicara setelah Xavi Hernandez menjadi pelatih Barcelona dan ia percaya mantan klubnya bisa lebih baik.

Bicara kepada Marca, pemain sepak bola asal Argentina mengatakan Barcelona akan berkembang bersama Xavi Hernandez. Menurutnya, pria asal Spanyol seorang pelatih yang tahu banyak hal.

Selain itu, Lionel Messi juga menyebutkan kalau Xavi mengenal Barcelona dengan sangat baik. Oleh sebab itu, ia yakin di bawah arahannya akan lebih baik.

Sementara sang pemain sekarang membela PSG. Kemudian dengan kehadirannya di Parc des Princes membuat publik menilai kehadiran King Leo bisa membuat Les Parisiens menjuarai Liga Champions. Ia pun sadar betul klubnya salah satu kandidat juara, namun ia menyebutkan untuk menjadi tim yang kuat masih dibutuhkan beberapa hal.

Berikutnya, ujian Xavi Hernandez sebagai pelatih Barcelona adalah melawan Benfica dalam lanjutan Liga Champions hari Rabu (24/11) dini hari WIB. Mampukah mantan klub Messi kembali menang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO