MESSI BERTAHAN! Terima Potong Gaji 50 Persen, Dikontrak Barcelona Lima Tahun

Gilabola.com – Akhirnya berita transfer yang lama dinanti-nantikan fans Barcelona terkonfirmasi juga, dengan superstar Argentina Lionel Messi akan tetap melanjutkan karirnya di Camp Nou setelah sempat tersedia dengan bebas transfer.

Lionel Messi setuju menerima pemotongan gaji sebesar 50 persen dan menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun yang akan membuatnya tetap bertahan di klub masa kecilnya di Barcelona, sebagaimana yang dikonfirmasi Goal Global.

Memang La Pulga telah menghabiskan seluruh karirnya sampai saat ini di raksasa Catalan, setelah awalnya melakukan debutnya untuk klub sebagai pemain remaja pada tahun 2004, tetapi dia kemudian tersedia dengan status agen bebas pada awal Juli setelah mencapai akhir kontraknya.

Advertisement

Sejak itu ada banyak laporan yang mengaitkannya dengan kepindahan ke Manchester City atau Paris Saint-Germain, tapi pada akhirnya ada keyakinan bahwa Barcelona dan Lionel Messi sama-sama ingin melanjutkan kerjasama mereka, tapi terkendala oleh masalah gaji.

Lionel Messi secara mengejutkan memperoleh hingga Rp 9,4 Trilyun yang mengejutkan selama kontrak empat tahun terakhirnya di Camp Nou, yang setara dengan sekitar Rp 2,4 Trilyun per musim.

Dengan kondisi finansial seperti saat ini, Barcelona tidak akan sanggup membayar gaji ikon selain juga karena batasan gaji yang berlaku di La Liga, yang membuat pihak Catalan bahkan sudah bekerja keras untuk mengurangi tagihan upah mereka dengan melepas para kayu mati.

Presiden La Liga Javier Tebas memperingatkan bahwa Blaugrana tidak dapat mendaftarkan Lionel Messi secara legal tanpa mengurangi biaya gaji mereka secara signifikan, dengan para pemain seperti Junior Firpo, Jean-Clair Todibo, Carles Alena dan Juan Miranda semuanya kemudian dijual untuk mengumpulkan dana tambahan.

Kini setelah perjuangan keras, Barcelona akhirnya berhasil membuat Lionel Messi setuju untuk mengurangi separuh pendapatan tahunannya untuk menandatangani kembali kontraknya dengan Barcelona dengan kontrak yang berdurasi lima tahun.