Messi Cocok di Liga Inggris Jika Dia Tinggalkan Barcelona, Kata Kaka

Messi Cocok di Liga Inggris Jika Dia Tinggalkan Barcelona, Kata Kaka

Legenda Brasil Ricardo Kaka berpendapat, Lionel Messi cocok di Liga Inggris, atau liga elit mana pun di Eropa, jika dia memilih tinggalkan Barcelona menyusul perselisihannya dengan direktur klub Eric Abidal.

Kaka, yang pernah bermain bersama Cristiano Ronaldo di Real Madrid, ikut menyumbang komentar soal kemungkinan La Pulga pergi dari Barcelona dan apakah Messi cocok bermain di Liga Inggris.

Messi, yang bergabung ke akademi junior Barcelona saat masih remaja, sekarang telah main bersama raksasa Catalonia itu selama 19 tahun. Sementara banyak yang meramalkan bahwa Messi tidak akan meninggalkan Camp Nou, perselisihan baru-baru ini antara dia dan direktur olahraga Eric Abidal telah menyebabkan rumor terbaru perihal kepergiannya dari klub.

Abidal berbicara kepada media Spanyol saat mana ia menuduh para pemain Barca tidak bekerja cukup keras atau profesional di bawah manajer mereka sebelumnya, Ernesto Valverde. Messi merespons tudingan itu di akun Instagram miliknya, di mana ia mengecam Abidal atas komentarnya tersebut dan meminta mantan rekan sepermainan di Barca tersebut untuk menyebut nama. Perselisihan keduanya menjadi semakin panas, pada akhirnya presiden klub Josep Maria Bartomeu dikabarkan harus turun tangan menyelesaikan masalah di antara keduanya.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Legenda Real Madrid dan AC Milan Kaka berbicara kepada Sky Sports di mana ia mengatakan sulit mengetahui isi kepala Messi di balik tanggapannya terhadap komentar Abidal tersebut.

“Dari luar sangat sulit untuk mengatakan sesuatu yang tidak Anda ketahui. Saya tidak tahu apakah Messi ingin pergi atau apakah ia hanya ingin melindungi rekan-rekan para pemain lainnya sebagai kapten dan Abidal berbicara sebagai direktur olahraga klub,” kata Kaka.

Ketika ditanya apakah dia bisa melihat Messi akhirnya bermain di klub lain, Kaka menjawab, “Saya kira begitu. Tidak akan menjadi masalah baginya bermain di Liga Inggris atau klub top lainnya di tiga liga teratas dunia.”

“Itu tergantung pada apa yang dia inginkan untuk karirnya. Sulit melihatnya bermain untuk klub lain tetapi [dia mungkin mengatakan], ‘tidak apa-apa, sudah saatnya bagi saya untuk berubah, saya akan memiliki pengalaman lain. Saya akan menjadi pemain sepakbola terbaik di dunia di tim lain’.”