Messi Geser Benzema di Puncak Top Skor Usai Cetak Tiga Gol

Messi Geser Benzema di Puncak Top Skor Usai Cetak Tiga Gol

Messi geser Benzema di puncak top skor Liga Spanyol usai cetak tiga gol lawan Mallorca tadi malam, selisih lima hari usai Ballon d’Or.

Pertandingan Barcelona vs Mallorca pada pekan ke-15 Liga Spanyol usai dengan skor 5-2 hari Minggu (8/12) pagi. Tiga dari lima gol Blaugrana dilesakkan oleh Lionel Messi, yang sebelum kick-off dimulai di Camp Nou, memamerkan enam trofi Ballon d’Or yang diraihnya sepanjang sejarah hidupnya. Satu yang terakhir diterima Messi hanya lima hari lalu dalam sebuah upacara di Paris, mengalahkan Virgil van Dijk dan Cristiano Ronaldo.

Bukan hanya itu berita penting hari ini. Tiga gol yang dicetak La Pulga tadi malam ke gawang Mallorca melontarkannya ke puncak daftar top skor Liga Spanyol dengan koleksi 12 gol. Itu menyebabkan Messi mengantongi 12 gol dan geser posisi Karim Benzema (11 gol) ke urutan kedua.

Real Madrid sempat menguasai puncak klasemen La Liga selama beberapa jam setelah menang 2-0 atas Espanyol pada Sabtu (7/12) malam. Sayang bahwa striker Prancis yang dicuekin oleh timnas Les Bleus itu tak mencetak gol, hanya menyumbangkan satu assist untuk gol pertama Los Blancos tadi malam. Urutan puncak top skor La Liga adalah sebagai berikut:

  • Messi (Barcelona) 12 gol 5 assist
  • Benzema (Real Madrid) 11 gol 5 assist
  • Luis Suarez (Barcelona) 8 gol 2 assist
  • Lucas Perez (Alavez) 8 gol 2 assist
  • Gerard Moreno (Villarreal) 8 gol 2 assist
  • Loren Moron (Real Betis) 8 gol 1 assist
Advertisement
advertisement
advertisement
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Beberapa pekan ke depan akan menjadi laga-laga berat bagi Barcelona dan Messi. Setelah ini mereka ditunggu oleh Inter di ajang Liga Champions pada tengah minggu sebelum tandang ke Real Sociedad pada 14 Desember dan kemudian menjamu Real Madrid pada El Clasico tanggal 19 Desember.