Lionel Messi Minta Barcelona Boyong Bintang Man City

Messi Minta Barcelona Boyong Bintang Manchester City, Bukan Griezmann

Gilabola.com – Lionel Messi dilaporkan telah memberitahu Barcelona untuk merekrut bintang Manchester City, Leroy Sane, dan bukan Antoine Griezmann.

Antoine Griezmann diperkirakan akan bergabung dengan juara La Liga musim panas ini, setelah ia mengumumkan pengunduran dirinya dari Atletico Madrid setelah lima tahun merumput di sana.

Pemenang Piala Dunia 2018, Griezmann, yang akan memiliki klausul rilis sebesar 108 juta pound (1,96 triliun rupiah) dalam kontraknya pada 1 Juli, hampir pindah ke Camp Nou musim panas lalu, sebelum memutuskan untuk tetap tinggal di Wanda Metropolitano.

Barcelona berada di bursa transfer musim panas setelah disingkirkan Liverpool di semi final Liga Champions. Raksasa Catalan itu sempat memimpin 3-0 menuju leg kedua di Anfield tetapi didepak dari kompetisi setelah kalah 4-0.

Jadi Pengganti Suarez?

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Beberapa bintang tim utama, termasuk Lionel Messi, dipersalahkan atas kekalahan tersebut. Sebagian akan dijual dalam waktu dekat. Mereka di antaranya Philippe Coutinho, Ivan Rakitic dan Samuel Umtiti, menjadi tiga bintang tim utama Barca yang dirumorkan akan dijual.

Griezmann ingin menjadi suksesor Luis Suarez, tetapi Messi dan beberapa pemain andalan di Camp Nou dikatakan tidak senang dengan potensi kedatangannya.

Cara Griezmann menolak Barcelona tahun lalu, dan belum bisa diterima dengan baik oleh para pemain Blaugrana. Melihat usianya yang sudah 28 tahun, banyak yang berpendapat biaya transfernya terlalu mahal.

Menurut Sportskeeda, Messi merekomendasikan agar klub datangkan pemain depan Manchester City, Leroy Sane, sebagai pengganti Griezmann. Sane telah dikaitkan dengan kepindahan ke Bayern Munchen musim panas ini, setelah gagal menyetujui kesepakatan baru di Etihad.

Jarang Dimainkan Guardiola

Leroy Sane, pemain asal Jerman itu baru saja memenangkan gelar Liga Inggris keduanya bersama The Citizens, tapi diyakini sedang menimbang pilihannya karena kurangnya waktu bermain di Etihad.

Pemain sayap berusia 23 tahun ini masih bisa bermain dalam 47 pertandingan di semua kompetisi musim ini, tapi tidak bermain sebagai starter di sebagian besar pertandingan itu. Kehadiran Bernardo Silva di klub telah membatasi waktu bermainan Sane, walau ia tetap tampil impresif saat dimainkan.

Sane mengantongi 16 gol di semua kompetisi, termasuk 10 gol di Liga Inggris, saat The Citizens memenangkan tiga gelar di kompetisi domestik.

Laporan itu menunjukkan, Lionel Messi percaya Sane yang lebih muda akan menjadi pilihan yang lebih baik daripada Griezmann. Namun sebelumnya dilaporkan, City hanya akan mengizinkan Sane pergi jika ada klub yang berani membayar di wilayah 90 juta pound (1,63 triliun rupiah).