Messi Sangat Dilindungi di Barcelona

Messi Sangat Dilindungi di Barcelona

Gilabola.com – Jean-Clair Todibo menyebut Barcelona sangat berhati-hati dalam menjaga kondisi Lionel Messi agar bebas cedera, termasuk kala melakoni sesi latihan.

Sudah bukan rahasia lagi jika pemain asal Argentina yang ingin klub mendatangkan Sergio Aguero itu mempunyai peran yang sangat vital di skuat Blaugrana. Jumlah kemenangan-kemenangan yang sudah tidak bisa dihitung lagi dan juga puluhan trofi yang diraih Barca menjadi buktinya.

Klausul kontrak dan gaji La Pulga pun dipatok di angka yang sulit bagi klub lain untuk menebus, apalagi dengan terjadinya kasus Neymar dahulu. Bahkan tiap kali kontrak La Pulga tersisa dua musim, selalu ada kritikan dari publik Camp Nou karena para petinggi klub tidak segera menyodorkan kontrak anyar.

Untungnya puja-puji para suporter dan guyuran gaji tinggi dibalas dengan performa apik di atas lapangan dan juga kesetiaan La Pulga membela Barca.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tidak heran jika Barcelona sangat menjaga Lionel agar selalu bebas cedera, termasuk kala melakoni sesi latihan.

Messi tidak boleh cedera di Barcelona

Hal tersebut diungkapkan oleh Jean-Clair Todibo, yang pernah mengikuti sesi latihan bersama tim utama Barca. “Kita semua tahu jika Leo tidak boleh cedera,” kata pesepak bola asal Perancis ini pada Bild.

“Messi sangat dilindungi di sesi latihan,” tambahnya. “Saya belajar banyak dari La Pulga dan saya bahkan pernah menjegal dia beberapa kali, tapi saya berhati-hati agar ia tidak cedera.”

Saat ini Todibo dipinjamkan ke klub Jerman, Schalke dengan durasi selama enam bulan per 15 Januari silam.

Pada klausul peminjaman, Schalke memegang opsi pembelian di akhir musim dengan harga Rp376 miliar plus total Rp75 miliar sebagai bonus-bonus lainnya.
Andai Barcelona ingin membeli kembali bek tengah itu, maka Azulgrana harus menggelontorkan uang total sebesar Rp900 miliar.