Michael Owen Terkejut Dengan Kesuksesan Zidane

Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid, Michael Owen, mengaku terkejut oleh keberhasilan Zinedine Zidane menjadi manajer di klub Liga Spanyol, Real Madrid.
Berita Terkini - Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid, Michael Owen, mengaku terkejut oleh keberhasilan Zinedine Zidane menjadi manajer di klub Liga Spanyol, Real Madrid.

Gilabola.com – Mantan penyerang Liverpool dan Real Madrid, Michael Owen, mengaku terkejut oleh keberhasilan Zinedine Zidane menjadi manajer di klub Liga Spanyol, Real Madrid.

Owen sendiri pernah bermain untuk Los Blancos pada musim 2004-05 bersama mantan kapten timnas Perancis itu. Pada waktu itu sang pemain Inggris mencetak 16 gol dalam 45 penampilan.

Kemenangan melawan Liverpool di Kiev pada hari Sabtu akan menyegel gelar Liga Champions untuk tiga musim berturut-turut bagi Zidane di Madrid, namun Owen mengakui bahwa sebelumnya ia meragukan kemampuan manajerial mantan rekan setimnya tersebut.

“Dia sedikit tertutup. Dia orang yang baik dan ketika kamu berbicara dengannya, dia mudah untuk diajak bicara,” katanya kepada Omnisport.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Tapi secara umum dia memiliki sikap seperti itu di ruang ganti, jika ada beberapa orang tertawa dan bercanda, dia hanya akan duduk di sana mengamati semuanya dan menilai situasinya.”

“Jadi saya tidak pernah berpikir bahwa dia cocok untuk menjadi seorang manajer dan memimpin seluruh tim.”

Merefleksikan waktunya selama menjadi pemain di ibukota Spanyol itu, Owen sepakat bahwa dua klub itu adalah klub besar dan memiliki sejarah mereka sendiri di pentas Eropa.

“Ketika Anda bekerja keras saat mengenakan lencana tertentu, Anda benar-benar merasakan sejarah klub,” katanya. “Saat Anda bermain untuk Liverpool pada malam-malam laga Eropa, Anda bisa merasakan atmosfer keajaiban. Anda telah melihat semuanya dan itu memberi Anda begitu banyak keyakinan.”

“Saya pikir ini mirip dengan Real Madrid. Begitu Anda mengenakan jersey itu, Anda tahu Liga Champions adalah fokus utama Anda.”

“Mereka selalu punya pemain yang tahu bagaimana melakukannya ketika mereka harus melakukannya. Anda tidak bisa membeli pengalaman seperti itu.”