Miralem Pjanic Tetap Diminati, Everton Siap Tampung Jika Dilepas Barcelona

Gilabola.com – Miralem Pjanic tak akan kekurangan peminat jika ia putuskan untuk tinggalkan Barcelona. Pasalnya, Everton akan langsung menyambar mantan bintang Roma asal Bosnia itu.

The Toffees saat ini berpeluang kehilangan Tom Davies, 22 tahun, yang tengah dikaitkan dengan rencana transfer Southampton. Itulah sebabnya, pihak Goodison Park perlu mencari pengganti Davies, yang kepergiannya bisa membuat lini tengah klub Merseyside itu menjadi lemah.

Saat ini, Everton masih kehilangan Abdoulaye Doucoure yang belum pulih dari cedera, hingga mereka hanya memiliki Allan, Andre Gomes dan Fabian Delph di lini tersebut. Mendatangkan gelandang baru benar-benar menjadi kebutuhan Everton musim panas ini, demikian ungkap Fichajes, seperti yang dilansir Read Everton.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

The Toffees kemudian diberitakan tertarik datangkan Miralem Pjanic. Gelandang 31 tahun itu sebenarnya baru datang ke Camp Nou pada tahun 2020, namun gagal tunjukkan permainan terbaiknya musim lalu.

Ia hanya bermain dalam 19 pertandingan di La Liga, sementara posisinya kemudian diambil alih Pedri dan Ilaix Moriba yang lebih mendapat tempat di hati Ronald Koeman. Namun, Everton berharap bisa mengamankan jasanya dengan potongan harga.

Channel Gilabola di Youtube

Di bursa transfer, Miralem Pjanic saat ini dihargai 25,2 Juta Poundsterling – lebih besar dari dana yang dibayarkan tim Catalan itu kepada Roma tahun lalu. Namun, Barca benar-benar ingin membersihkan skuad lama mereka untuk datangkan pemain baru.

Blaugrana harus berjuang keras atasi masalah keuangan klub, dan hanya bisa datangkan pemain baru yang memiliki status bebas transfer di musim panas ini.

Para pemain juga harus menerima pemotongan gaji atau akhirnya dijual, dan hal inilah yang kemudian membuat Everton waspada. Klub yang baru ditinggal Carlo Ancelotti yang kembali ke Real Madrid itu, sejauh ini sudah datangkan sejumlah pemain Barcelona. Mereka adalah Lucas Digne, Yerry Mina dan Andre Gomes.

Jika Miralem Pjanic berhasil tunjukkan permainan apiknya seperti saat ia masih di AS Roma dan Juventus, Everton tentunya akan sangat beruntung.

Pjanic sebelumnya dikabarkan menolak tawaran untuk gabung Chelsea musim panas ini. Karena, ia sangat ingin kembali berkarir di sepak bola Italia.

Setelah tampil mengesankan bersama Juventus, Barcelona memutuskan untuk memboyongnya pada musim panas 2020 dengan menghabiskan biaya 60 Juta Euro atau sekitar Rp 1 Triliun. Di saat ia datang ke Camp Nou, Barca melepas Arthur untuk gabung dengan Si Nyonya Tua.

Sayangnya, karir sepak bola Miralem Pjanic di Barca kurang cemerlang. Ia bahkan hanya tampil enam kali sebagai starter di La Liga dan enam pertandingan Liga Champions.

AHABET
AHABET