Misi Ronald Koeman Saat Barcelona Menjamu Alaves Sambil Pikirkan PSG

Gilabola.com – Ronald Koeman harus siapkan skuad Barcelona yang akan bertanding melawan Alaves, Minggu (14/2) dini hari nanti, sembari pikirkan laga melawan PSG pekan depan.

Apalagi, Barca yang sudah kebobolan 35 gol sejauh musim ini, 33 gol di antaranya terjadi dalam pertandingan resmi di La Liga, Copa del Rey, Liga Champions dan Piala Super Spanyol. Empatbelas gol lawan bahkan terjadi karena kesalahan pemainnya, baik secara individu maupun kolektif.

Pelatih asal Belanda itupun akan memberi perhatian lebih pada lini belakang skuadnya di pertandingan melawan Alaves dini hari nanti, bertekad menang, lalu melihat siapa yang akan dia turunkan di leg pertama babak 16 besar melawan PSG, sehingga timnya tak akan mengulangi keterpurukan di Estadio Ramon Sanchez-Pizjuan pada pertengahan pekan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Diungkapkan Barca Noticias, bukan rahasia lagi bahwa Barcelona alami banyak masalah di lini pertahanan musim ini. Buruk lini belakang Blaugrana bahkan diperburuk dengan cedera yang dialami sejumlah pemain di posisi tersebut.

Ronald Koeman memang berhasil lakukan rotasi pemain, tapi pelatih 57 tahun itu lakukan kesalahan dengan berikan kepercayaan besar kepada Samuel Umtiti, sebelum akhirnya benar-benar kehilangan bintang muda asal Uruguay, Ronald Araujo.

Kabar buruknya, kesalahan yang terjadi di kandang Sevilla tengah pekan ini bukanlah kasus pertama. Ini menjadi babak terbaru dari serangkaian kesalahan di lini belakang, yang terus membuat suporter Barcelona ketar-ketir menyaksika permainan tim kesayangan mereka itu.

Hal lain yang memperburuk situasi Blaugrana, Ronald Araujo diperkirakan belum akan kembali ke lapangan, setidaknya di laga melawan Alavés dan PSG. Sementara, Koeman pun berpeluang besar kehilangan Gerard Piqué, yang terancam sanksi terkait aksinya terhadap wasit.

Istirahatkan Pemain Penting

Masih menurut Barca Noticias, dini hari nanti tampaknya akan menjadi kesempatan bagi Ronald Koeman untuk mengistirahatkan sejumlah pemain pentingnya, mengingat laga melawan PSG pertengahann pekan depan.

Di laga melawan Alaves nanti, Lionel Messi atau Frenkie de Jong kemungkinan akan bermain dari bangku cadangan, walaupun Barca tampak kesulitan saat keduanya tak dimainkan Koeman.

Sebagai tambahan, beberapa pemain juga akan diistirahatkan Koeman akibat masalah cedera. Sejumlah pemain yang masuk daftar cedera adalah Ronald Araújo , Sergino Dest, Miralem Pjanic dan Martín Braithwaite. Araujo – bek tengah asal Uruguay, itu bahkan alami cedera engkel kiri di laga melawan Betis dan kemungkinan akan absen selama beberapa pekan.

Sedangkan Dest, Pjanic dan Braithwaite absen di laga melawan Sevilla dan belum akan bermain untuk skuad Ronald Koeman akhir pekan ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO