Misteri Luis Suarez di Laga Betis vs Barcelona Tetap Tak Terpecahkan, Tadi Malam

Misteri Luis Suarez di Laga Betis vs Barcelona Tetap Tak Terpecahkan, Tadi Malam

Luis Suarez membuang tiga peluang emas di depan gawang Real Betis sebelum berkelok-kelok menipu tiga pemain sekaligus dan mencetak gol hebat bagi Barcelona, tadi malam.

Apa yang dinamakan “misteri Luis Suarez” tetap belum terpecahkan pada laga Real Betis vs Barcelona, Senin (18/3) dinihari. Dia terlihat sebagai seorang yang tak mampu menyelesaikan tiga peluang emas tepat di depan gawang. Namun menit berikutnya ia malah mencetak salah satu gol terhebat sepanjang masa, mengecoh tiga pemain sekaligus sebelum menembak melewati kiper Marc Bartra.

Lihat gol striker Uruguay itu pada menit 63 berikut ini. Menerima bola di dekat garis setengah lapangan, Luis Suarez berlari dengan kawalan dua pemain Real Betis. Memasuki kotak penalti ada pemain ketiga bergabung. Tapi apa yang terjadi? Dua pemain tadi terjatuh saling bertabrakan, sementara pemain ketiga kalah cepat. Dan ia melepaskan tembakan menaklukkan penjaga gawang Real Betis.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Padahal sebelum gol tadi El Pistolero membuang tiga peluang sekaligus di depan gawang Marc Bartra sehingga terlihat seolah-olah ia akan jadi pecundang malam ini. Bahkan selang semenit sebelumnya, mantan striker Liverpool itu sudah berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Betis. Dan gagal!

Adegan yang dipamerkan Luis Suarez tadi malam ini di media sosial disebut “Boateng effect”, mengingatkan pada peristiwa ketika Lionel Messi menyebabkan Jerome Boateng jatuh tumbang seperti karung beras jatuh dari atas kapal, ketika Barcelona menghabisi Bayern Munchen 3-0 tanggal 7 Mei 2015.

Laga Betis vs Barca itu sendiri usai dengan skor 1-4. Messi mencetak tiga gol pada menit 18, 45, serta 85. Satu-satunya gol hiburan Betis disumbangkan Loren Moron.