Momentum Memihak Real Madrid Pada Derby Sabtu Malam

Momentum Memihak Real Madrid Pada Derby Sabtu Malam

Gilabola.com – Momentum memihak Real Madrid dalam derby melawan Atletico pada Sabtu (1/2) malam. Rangkaian kemenangan demi kemenangan menguntungkan Los Blancos.

Ini merupakan awal yang sempurna bagi El Real di tahun 2020 ini, setelah mereka meraih tujuh kemenangan dalam tujuh laga di semua kompetisi. Los Blancos terlihat kokoh di jalur untuk meraih lebih banyak trofi musim ini untuk menambah kemenangan Supercopa De Espana mereka di Arab Saudi awal bulan ini.

Kemenangan melawan Getafe (0-3), Sevilla (2-1) dan Valladolid (0-1) sejak pergantian tahun telah membuat Los Blancos unggul tiga poin dari penantang terdekat Barcelona di puncak klasemen La Liga. Sementara mereka juga melaju mulus ke perempat final Copa Del Rey berkat kemenangan mudah, 3-1, di kandang Unionistas de Salamanca dan Real Zaragoza (4-0).

Pelatih Zinedine Zidane menurunkan tim yang kuat di laga pertengahan pekan (babak 16 besar Copa Del Rey), sebuah indikasi bahwa pelatih asal Prancis itu berniat memburu setiap trofi musim ini, setelah tanpa piala di musim 2018/19.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Los Blancos hadapi lawan berat mereka, Atletico, sekali lagi akhir pekan ini, setelah mengalahkan mereka di babak final Piala Super Spanyol melalui adu penalti dua pekan lalu. Sepertinya, kita akan kembali menyaksikan laga ketat lagi di Bernabeu, menyusul kedua tim bermain imbang 0-0 di Jeddah selama waktu normal.

Presiden Atletico Madrid, Enrique Cerezo, berikan dukungannya pada pelatih Diego Simeone tengah pekan ini, tapi tak diragukan lagi ini menjadi periode paling muram dari masa jabatan manajer asal Argentina itu di klub.

Dalam hitungan pekan Los Colchoneros telah gagal memenangkan Piala Super Spanyol, tersingkir dari Copa Del Rey di tangan Cultural Leonesa, dan mungkin yang paling penting, mereka tertinggal 10 poin gelar dalam perburuan gelar juara La Liga.

Tidak mungkin Simeone akan mengakui kekalahan di kompetisi dalam negeri, mengingat masih ada 17 pertandingan yang harus dimainkan. Tapi, kekalahan 0-2 yang menyedihkan di kandang Eibar, diikuti hasil imbang 0-0 di kandang sendiri melawan penghuni papan bawah, Leganes, telah membuat timnya 10 poin di belakang pemimpin klasemen sementara liga, Los Blancos.

Jika ada kemungkinan Atletico bisa bangkit untuk meraih gelar La Liga, mereka hanya perlu mengalahkan Los Blancos di kandang sendiri, Sabtu malam ini.

Namun, tampaknya sangat tidak mungkin Los Colchoneros akan melakukan hal seperti itu, mengingat mereka hanya menang satu kali pada tujuh pertandingan terakhir di La Liga. Sementara Madrid tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir di Bernabeu, dan memenangkan 10 di antaranya.

Enam dari tujuh pertandingan kompetitif terakhir antara kedua tim telah berakhir seri setelah 90 menit. Semua hasil imbang itu menghasilkan kurang dari 2,5 gol, dan itulah hasil yang didukung di sini. Hal itu diperkuat fakta bahwa kurang dari 2,5 gol dicetak pada 17 dari 21 pertandingan Atletico di La Liga musim ini.

Hasil imbang tidak akan mengejutkan melihat head to head kedua tim baru-baru ini, termasuk hasil imbang dalam waktu normal pada Piala Super Spanyol di Arab Saudi awal bulan ini. Tapi Atletico diperkirakan sangat butuhkan kemenangan untuk tetap terlibat dalam perebutan gelar juara liga, jadi sepertinya pertahanan mereka akan bermain terbuka. Karena hal itu, maka diprediksi laga pada Sabtu nanti akan dimenangkan Real Madrid. Prediksi Skor Real Madrid vs Atletico Madrid 1-0.

Statistik Pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid

  • Enam dari tujuh pertandingan kompetitif terakhir antara kedua tim ini menghasilkan kurang dari 2,5 gol.
  • Tujuhbelas dari 21 pertandingan La Liga Atletico Madrid musim ini juga menghasilkan kurang dari 2,5 gol.
  • Real Madrid tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhir di semua kompetisi, di mana mereka berhasil menang 15 kali. Los Blancos tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir di Santiago Bernabeu, yakni dengan memenangkan 10 laga.
  • Atletico Madrid hanya memenangkan dua dari 12 pertandingan tandang terakhir di semua kompetisi (W2, D5 dan L5), termasuk satu kemenangan dari tujuh pertandingan tandang terakir di La Liga (W1, D5 dan L1).