Mourinho Kasihan Lihat Joao Felix Di Atletico Madrid

Mourinho Kasihan Lihat Joao Felix Di Atletico Madrid

Gilabola.com – Jose Mourinho kasihan lihat Joao Felix di Atletico Madrid. Bintang muda klub Liga Spanyol itu menghadapi tekanan melebihi usianya.

Jose Mourinho kasihan melihat Joao Felix yang mengemban tugas berat di Atletico Madrid. Mantan pelatih Manchester United itu menilai usia muda tidak bisa menjadi alasan untuk sang pemain tidak kerja keras untuk mendorong klub barunya meraih trofi juara.

Mourinho yakin dengan harga yang sangat besar, Joao harus memproduksi banyak gol di Atletico meskipun ia masih berusia muda. Sang pemain berusia 19 tahun itu bergabung ke skuad Diego Simeone dari Benfica dengan mahar €126.000.000 bulan lalu dan telah berubah dalam beberapa laga pramusim yang mempesona banyak fans.

Selain itu, ia harus melangkah masuk untuk membantu mengisi kekosongan besar dalam lini serang tim menyusul kepindahan Antoine Griezmann ke klub pesaing La Liga Barcelona. Dengan demikian, Mourinho percaya akan ada tekanan besar untuk hasil instan dari Joao, terlepas dari usia mudanya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Dia memiliki tantangan karena luasnya bakat yang ia miliki dan karena investasi klub yang besar telah ditanamkan pada dirinya,” ujar Mourinho dengan iba melalui saluran televisi Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), Canal 11.

“Saya percaya bahwa dia sudah tidak bisa lolos lagi dari tanggung jawab yang berat ini. Tidak masalah jika dia masih berusia 18, 20, atau 25. Yang penting adalah bakatnya dan tanggung jawabnya saja yang dituntut harus menghasilkan.”

Atletico Madrid harus berani bersaing lawan Barcelona dan Real Madrid

Meskipun tim telah kehilangan nama-nama besar seperti Lucas Hernandez, Rodri, Diego Godin, dan Griezmann, Atletico tetap telah memperkuat diri. Trippier Kieran, Marcos Llorente, dan Hector Herrera adalah di antara mereka yang telah mendukung skuad Simeone selagi klub ingin bisa mengimbangi kepergian semua pemain-pemain top mereka.

Mourinho dilaporkan Goal merasa Atletico sekarang harus bisa bersaing dengan duo kelas berat Spanyol Real Madrid dan Barca. “Atletico tingkat investasinya meninggalkan mereka dengan tanggung jawab untuk berjuang masuk Liga Champions dan La Liga.”

“Jelas bahwa Barcelona dan Real Madrid harus ada karena kekuatan mereka, kemampuan keuangan, budaya, dan kualitas mereka. Atletico dalam beberapa tahun terakhir tak punya tanggung jawab seperti ini, tetapi tingkat investasi yang mereka buat sangat luar biasa.”

“Sudah waktunya untuk mengatakan, ‘Oi, kami di sini, kami sudah besar, kami ingin menjadi besar lagi dan kami di sini hanya untuk menang saja’.”

Atletico memulai musim La Liga di kandang mereka lawan Getafe pada hari Senin (19/8), pukul 03.00 Wib. Kedua tim akan berlaga di Stadion Wanda Metropolitano dan kubu Atleti lebih diunggulkan menang.