Musim Baru Belum Dimulai Skuad Atletico Madrid Sudah Alami Masalah

Gilabola.com – Atletico Madrid mengkhawatirkan kondisi lini belakang skuadnya, saat musim baru bahkan belum dimulai.

Diungkapkan AS, pelatih Diego Simeone benar-benar dibuat pusing tujuh keliling dalam latihan pramusim kali ini. Baru saja timnya menjadi juara La Liga musim lalu, ia harus melihat pemainnya tumbang jelang musim baru.

Sejak awal pelatih asal Argentina itu tahu betul, dia tak akan bisa mengandalkan para pemain yang harus membela tim nasional mereka. Namun, ia tentunya juga tak berharap akan kehilangan pemain skuad utama di pekan-pekan pertama latihan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Terbaru, Simeone sangat khawatir dengan kondisi Mario Hermoso, yang harus ditarik keluar saat Atletico Madrid bertemu RB Salzburg, 10 menit sebelum kedua tim mengakhiri laga persahabatan mereka.

Ia langsung digantikan pemain lain untuk mencegah berbagai risiko. Hermoso, 22 tahun, menjadi salah satu dari hanya tiga pemain skuad utama yang masuk lapangan dalam laga persahabatan pada Kamis (29/7) dini hari. Selain Hermoso, ada pula Jan Oblak dan Saul Niguez.

Hermoso kemudian terus pekerjaannya di gym di Majadahonda, dan pada prinsipnya dia akan ikut bertanding melawan Wolfsburg pada akhir pekan ini. Perannya selama pramusim ini cukup relevan dengan tim, kepemilikannya di musim sepanjang musim lalu juga telah menjadi catatan tersendiri yang berhasil dia transmisikan kepada para pemain lokal. Bagi Simeone, pemain itu adalah pemimpin di lini belakang yang berhasil mengatasi berbagai kekurangan karena banyaknya pemain internasional yang tinggalkan klub.

Dalam pramusim ini, Simeone sendiri semula ingin mengkonsolidasikan dua bek tengahnya, Hermoso dan Stefan Savic. Namun cedera otot yang dialami Savic sepekan lalu kemudian mempersulit opsi ini. Pemain asal Montenegro itu alami myofascia di bagian paha depan sebelah kanan dan akan membuatnya absen membela Atletico Madrid selama beberapa pekan.

Panggil Pemain Tim B

Dengan situasi lini bekakang yang seperti ini, Simeone pun dituntut untuk memantau para pemain muda Atleti. Langkah pertama yang bisa dilakukannya kemungkinan memanggil Fran Gonzalez, yang bermain penuh di Austria. Pemain tim B itu juga berharap, dia bisa menyamai level permainan yang diinginkan Simeone.

Peran Javi Montero dalam pramusim ini juga sangat penting. Setelah dua musim dipinjamkan ke Deportivo dan Besiktas, bek tengah muda tersebut kembali ke Rojiblancos dengan masa depan yang tak jelas. Laga-laga persahabatan inilah yang menjadi kesempatan kunci baginya untuk menunjukkan bahwa ia bisa diandalkan.

Salah satu aset terbaik Atletico Madrid di lini belakang, adalah Nehuen Perez. Bek tengah asal Argentina itu baru saja tereliminasi dari Olimpiade Tokyo, dan dia siap bergabung dengan skuad Simeone dalam beberapa hari mendatang.

Sebelumnya ia juga dipinjamkan ke Granada selama satu musim. Perez pun sudah tunjukkan level permainan yang dibutuhkan oleh skuad Simeone.

Berharap pada Gimenez dan Felipe

Dalam beberapa hari terakhir ini, Jose Gimenez dan Felipe, sudah bergabung di kamp latihan Atletico. Bek tengah asal Uruguay, Gimenez, saat ini bahkan sudah memulai rencana untuk tampil membela Rojiblancos saat La Liga dimulai dua pekan mendatang, sementara Felipa masih harus benar-benar memulihkan cedera lutut yang dialaminya dan masih absen selama beberapa pekan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO