Musim La Liga ‘Berakhir’, Berikut Tim Juara, Liga Champions, Liga Europa & Degradasi

Gilabola.com – (Hampir) berakhir sudah persaingan La Liga musim 2020/2021 ini dengan seluruh tim telah menyelesaikan pertandingan mereka kecuali Sevilla, Alaves, Granada dan Gerafe yang masih menyisakan satu laga terlambat.

Tapi apapun hasil pertandingan antara Granada vs Getafe pada Minggu (23/5) malam WIB serta Sevilla vs Alaves yang akan digelar pada Senin (24/5) dini hari WIB sama sekali tidak mempengaruhi nasib kunci dari musim La Liga 2020/2021.

Juara, Liga Champions, Liga Europa, Liga Konferensi Europa, dan degradasi semua telah ditentukan dan hasil pertandingan keempat tim di atas hanya akan sedikit mempengaruhi posisi klasemen akhir tapi tidak mengubah soal kedudukan juara, tiket ke kompetisi antarklub Eropa, dan degradasi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Atletico Madrid (86 poin), yang mengalahkan Real Valladolid dengan skor 1-2, mengklaim gelar juara ke-11 dalam sejarah mereka, dengan Real Madrid (84), Barcelona (79), dan Sevilla (74) menyelesaikan empat besar dan memastikan tiket ke Liga Champions musim depan.

Klasemen Liga Spanyol via BBC

Sementara dua tiket Liga Europa telah dipastikan melayang ke tangan Real Sociedad (62) dan Real Betis (61), dengan keduanya mengalahkan finalis kompetisi kasta kedua itu musim ini Villarreal (58) yang harus puas berlaga di Liga Konferensi Europa musim depan.

Channel Gilabola di Youtube

SD Eibar sudah terdegradasi dan kekalahan 1-2 di kandang dari Atletico Madrid kemudian memastikan Real Valladolid menjadi tim kedua yang terdegradasi. Kemenangan Elche (36) dengan skor 2-0 atas Bilbao membantu mereka menyalip SD Huesca (34) yang bermain imbang 0-0 melawan Valencia untuk lolos dari degradasi.

Kendati tak bermain di pekan terakhir ini untuk Barcelona, Lionel Messi tetap mempertahankan status top skornya dengan 30 gol di La Liga musim ini, dengan penyerang Celta Vigo Iago Aspas merupakan top assist kompetisi dengan 13 assist.

Hasil apapun di dua laga tersisa tak akan mempengaruhi posisi Sevilla di peringkat keempat klasemen, sementara baik Granada (10) maupun Getafe (16) maksimal hanya bisa naik satu tingkat jika bisa menang di laga terakhir mereka. Alaves (15) tetap akan di posisi mereka jika menang di laga pamungkas mereka.

AHABET
AHABET