Nabil Fekir Dipuji Fans Tim Inggris Usai Dikartu Merah di Betis Kontra Barcelona

Nabil Fekir Dipuji Fans Tim Inggris Usai Dikartu Merah di Betis Kontra Barcelona

Gilabola.com – Nabil Fekir malah dipuji banyak suporter tim papan atas Inggris setelah ia dikartu merah saat Real Betis menjamu Barcelona, Senin (10/2) WIB.

Penampilan Fekir dalam pertandingan yang dimenangkan Barca 3-2 itu, ternyata menjadi perbincangan fans sepakbola Inggris. Playmaker Betis itu tampil sebagai starter saat timnya menjamu jawara La Liga tersebut, dan menutup babak pertama dengan mengesankan serta mencetak gol di menit 26.

Aksi pemain asal Prancis itu membuat Betis mendapat penalti saat laga baru berjalan lima menit, setelah tendangannya mengenai lengan pemain bertahan Blaugrana, Clement Lenglet, di area terlarang. Sergio Canales pun sukses menjadi eksekutor di titik putih dan membuat Betis memimpin 1-0 di awal laga.

Namun, keunggulan ini hanya  bertahan tiga menit saja, karena Frenkie de Jong menyamakan kedudukan bagi tim tamu. Ini terjadi sebelum Fekir mengembalikan keunggulan Betis sebelum babak pertama lewat tendangan kaki kiri yang berhasil melewati Marc-Andre ter Stegen.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Fekir nyaris pindah ke Liverpool pada 2018 lalu. Tapi, kesepakatannya gagal disetujui di fase akhir. Rencana transfer tersebut sempat dikabarkan batal karena hasil tes medis yang gagal. Tapi, ia sempat membantah klaim tersebut.

“Apa yang dikatakan orang itu tidak benar. Lutut saya baik-baik saja, saya jalani pemeriksaan medis kilat dengan Clairefontaine. Soal lutut  saya bahkan tidak disebut-sebut,” ujar Fekir dalam sebuah wawancara dengan L’Equipe ketika itu.

“Anda ingin tahu yang sebenarnya? Saya bahkan tidak tahu, saya sumpah deh! Saya melakukan pemeriksaan medis dan kemudian (Liverpool) memutuskan untuk tidak menandatangani kontrak saya,” tambahnya.

“Pada titik tertentu, mereka ingin saya percaya hal itu karena lutut saya yang sakit. Tapi, alasannya apa tidak tahu,” ujar Nabil Fekir.

Pemain 26 tahun itu gabung Betis pada musim panas lalu, dalam kesepakatan senilai 19,75 juta Euro. Ia kemudian tampil mengesankan di Spanyol sejak saat itu.

Salah satunya, saat ia dimainkan di laga melawan Barca, yang sempat membuat raksasa Catalan itu berdecak kagum. Banyak suporter yang meratapi kegagalan klub kesayangan mereka mengamankan jasa gelandang berbakat tersebut.

Kini, fans Arsenal, Liverpool, Manchester United dan Chelsea pun ramai-ramai berharap Nabil Fekir gabung ke klub kesayangan mereka, setelah penampilannya di laga melawan Barcelona meskipun Betis gagal amankan poin di kandang sendiri.

“Kenapa @Arsenal tak mencoba untuk datangkan Fekir di musim panas? Dia pengganti yang pas untuk Ozil. #afc,” demikian ungkap seorang fan Arsenal pemilik akun
@TazmanSalisu, seperti dilansir Football.London.

“Fekir terlalu bagus bermain untuk Betis, bagusnya dia di Arsenal,” ungkap suporter the Gunners yang lain.

“Nabil Fekir punya statistik bagus melawan Barcelona, berharap Klopp mendorong kesepakatannya ketika Liverpool tertarik. #BetisBarça,” ujar pemilik akun @jaafmeister.

“Fekir penguasa bola. Tak percaya Liverpool gagal mendatangkannya,” tambah seorang fan the Reds pemilik akun @ShaunMunonoka.