Nasib Pemain Barcelona Pinjaman Eibar Ini Ditentukan Pekan Ini

Nasib Pemain Barcelona Pinjaman Eibar Ini Ditentukan Pekan Ini

Gilabola.com – Nasib pemain Barcelona, Marc Cucurella, yang tengah dipinjam Eibar akan diputuskan pekan ini.

Cucurella menjadi pemain yang ikut menjebol gawang Barcelona di pertandingan terakhir musim ini yang digelar di kandang Eibar, dan berakhir 2-2, Minggu (19/5). Pemain yang dipinjamkan Barca ke Eibar sejak tahun lalu itu, tak segan-segan menantang Jasper Cillessen dan bergembira tiap kali menjebol gawang klub induknya tersebut.

Namun, beberapa pekan ke depan akan menjadi kunci untuk mencari tahu di mana Cucurella akan merumput musim depan. Eibar rencananya akan memberi tahu Barcelona pada pekan ini, apakah mereka akan mengeksekusi opsi pembelian sebesar 2 juta Euro pada bintang pinjaman tersebut.

Sementara, raksasa asal Catalan itu akan segera membelinya kembali sebesar 4 juta Euro, seperti yang tercantum dalam klausul opsi pada kesepakatan kontrak pinjamannya. Namun masa depan Cucurella, terlepas dari bagaimana kualitas permainannya, terletak di luar Barca.

Bakal Jarang Bermain di Barca

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Selama membela Eibar, Cucurella dikonversi ke lini sayap. Dengan Jordi Alba yang selalu menjadi starter di posisi bek kiri Barca, maka akan sulit baginya untuk dapatkan waktu bermain, sementara Cucurella ingin terus bermain.

Eibar harus lakukan upaya ekonomi yang cukup besar untuk bisa mempertahankan Cucurella, 20 tahun, yang saat ini menjadi salah satu pemain yang paling dicari di Spanyol. Pasalnya, Sevilla dan Real Betis juga tunjukkan minat pada pemain asli Catalan tersebut.

Sedangkan Barca, berharap kantongi 10 juta Euro dalam transfer pemainnya itu, dan klub Andalusia tersebut kemungkinan bersedia membayarnya. Selain itu, ada pula beberapa klub di luar Spanyol yang juga berminat pada Cucurella, yakni dua klub Bundesliga: Eintracht Frankfurt dan Borussia Monchengladbach.

Cucurella sendiri tak ingin nasibnya digantung di sepanjang musim panas ini, dan ia ingin klubnya segera mengambil keputusan yang tepat.