Negosiasi Dimulai, Real Madrid Siap Lepas Bek Andalan ke Manchester United dengan Satu Syarat

Gila Bola – Real Madrid telah memulai negosiasi dan siap melepas bek andalannya, Raphael Varane, ke Manchester United, dengan satu syarat.

Varane memberi tahu klub mengenai keputusannya untuk tinggalkan Bernabeu, dan raksasa Spanyol itupun mulai lakukan negosiasi dengan Manchester United untuk pemain asal Prancis tersebut. Demikian diungkapkan Metro.co.uk.

Saat ini, bek tengah berusia 21 tahun itu masih terikat kontrak berdurasi 18 bulan di Madrid, dan klub asuhan Zinedine Zidane sendiri sebenarnya ingin mempertahankan Varane. Namun, mereka juga tak mau melepas Varane di tahun terakhir kontraknya jika ia tak mau teken kontrak baru.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Real Madrid saat ini berada di bawah tekanan yang sangat besar dari sisi finansial, dan mereka tak mau membiarkan Varane hengkang dengan harga murah di tahun 2022. Itulah sebabnya, Madrid siap melepas Varane pada musim panas mendatang, jika ia tetap menolak perbarui kontrak.

Varane diyakini ingin mencari tantangan baru jauh dari Bernabeu, dan dia sudah mengatakan kepada klub bahwa dia ingin pergi sebelum bursa transfer dibuka, hingga El Real pun mulai membuka negosiasinya dengan United.

Manchester United gagal merekrut Varane pada tahun 2012, saat Los Blancos menggunakan Zidane untuk membujuknya menolak tawaran pindah ke Old Trafford.

Namun, ia tetap dianggap sebagai rekrutan yang sempurna bagi lini belakang Setan Merah, dan Ed Woodward secara pribadi menyatakan klub siap untuk pecahkan rekor transfer demi dapatkan bek Real Madrid tersebut.

Karena itulah, Zidane hadapi kemungkinan kehilangan Varane, dan juga Sergio Ramos, dalam waktu bersamaan. El Real sadar betul, keputusan transfer Varane tak tergantung pada gajinya, sehingga mereka pun berpikir tak banyak hal yang bisa mereka lakukan untuk merayu Varane agar mau bertahan. Apalagi, jika pemain itu memutuskan ingin menimba pengalaman di klub lain.

Manchester United sebenarnya tertarik pada Dayot Upamecano, namun pemain asal Prancis itu lebih memilih pindah ke sesama klub Jerman, Bayern Munchen. Varane pun akan menjadi pemain yang lebih berpengalaman yang gabung MU musim depan.

Terkait kedatangan bek Real Madrid tersebut, pelatih Ole Gunnar Solskjaer kemungkinan lebih suka menggunakan anggarannya untuk datangkan seorang pemain bertahan, sementara dia juga berharap bisa menambah koceknya dengan melepas Phil Jones, Jesse Lingard dan Diogo Dalot.

United saat ini berada di jalur finish di posisi empat besar dan jika mereka berhasil melakukannya, maka rekor tersebut akan menjadi yang pertama kalinya sejak Sir Alex Ferguson pensiun dari klub itu dan berhasil lolos kualifikasi Liga Champions secara berturut-turut.