Nelson Semedo Ingin Tinggalkan Barcelona Musim Panas Ini

Nelson Semedo Ingin Tinggalkan Barcelona Musim Panas Ini

Gilabola.com – Bek Barcelona, Nelson Semedo, mempertimbangkan hengkang dari Camp Nou musim panas ini, setelah pemain itu dikabarkan diminati klub Liga Premier dan Serie A.

Menurut Marca, Semedo kini tengah mempertimbangkan kemungkinan dirinya keluar dari Camp Nou saat bursa transfer musim panas dibuka. Pemain asal Portugal itu ingin dapatkan waktu bermain lebih banyak musim depan, dan dia telah diminta untuk bergabung dengan sejumlah klub di Inggris maupun Italia.

Semedo gabung Barcelona pada musim panas 2017 dari Benfica. Ia disebut-sebut sebagai salah satu bek paling bersinar di Eropa saat itu. Awal karirnya di Barca sejauh ini cukup sulit untuk seorang pemain belakang asal Portugal, yang hanya bukukan 36 penampilan di semua kompetisi.

Musim ini, jumlah penampilannya memang sudah bertambah menjadi 44, tapi faktanya Semedo tetap harus berbagi posisi dengan Sergi Roberto. Pemain berusia 25 tahun itupun hanya tampil sebagai starter dalam 30 pertandingan dari seluruh penampilannya tersebut di musim ini, dan hanya muncul dalam 47 persen dari keseluruhan laga yang dilakoni Barca musim ini.

Bersaing dengan Pemain Barca B

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Karena terus alami kesulitan untuk dapatkan tempat di tim inti, Semedo pun mempertimbangkan masa depannya di Barcelona jelang dibukanya jendela transfer musim panas. Ia ingin bermain di klub di mana ia akan menjadi pemain reguler di tim utama, karena ia akan memasuki tahun-tahun terbaik dalam karirnya.

Selain Roberto, Semedo juga harus memulai persaingannya dengan pemain Barca B, Moussa Wague, yang juga menjadi prospek yang bagus bagi Blaugrana. Apalagi, pemain asal Senegal itu sudah tampil dua kali untuk tim utama.

Bantu Datangkan De Ligt dan Griezmann

Sedangkan Emerson yang gabung Barca pada Januari lalu sebelum akhirnya dipinjamkan ke Real Betis, juga bisa masuk dalam skema musim depan, jika Semedo benar-benar pergi. Dengan demikian, hengkangnya bek Portugal itu kemungkinan tak akan banyak merugikan Barca.

Sebagai gantinya, penjualan Semedo bahkan bisa membantu pengumpulan dana untuk datangkan pemain baru, seperti Matthijs de Ligt dan Antoine Griezmann.

Sejauh ini, Semedo tetap dilirik banyak klub. Masih menurut Marca, sejumlah klub Serie A dan Liga Premier terus memantau situasinya di Camp Nou. Namun, sejauh ini tak disebutkan identitas klub peminat Semedo.