Neymar Mogok Griezmann Mogok, Paksakan Transfer ke Barcelona

Neymar dan Griezmann Mogok Latihan, Paksakan Transfer ke Barcelona

Dua bintang sepak bola Neymar dan Antoine Griezmann sama-sama mogok latihan latihan usai liburan, hendak memaksakan transfer ke Barcelona.

Kemarin hari Minggu, Griezmann tidak muncul di hari pertama latihan Atletico Madrid menjelang laga-laga pra-musim. Hari Senin ini, sekitar 30 menit lalu, muncul laporan bahwa Neymar juga mogok latihan di hari pertama pra-musim ini.

Kedua klub, Atletico Madrid dan PSG, sama-sama sudah mengeluarkan ancaman untuk menjatuhkan denda dan sanksi lainnya kepada masing-masing bintang mereka itu.

PSG sudah mengatakan bahwa mereka akan melakukan “tindakan setimpal” setelah sang striker Brasil Neymar mogok di hari pertama pelatihan pra-musim. Pemain 27 tahun itu dijadwalkan kembali di tempat latihan klub pada hari Senin sore.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Penyerang ini sudah sejak beberapa minggu lalu dikaitkan dengan kepindahan ke mantan klub Barcelona setelah menjalani dua musim yang mengecewakan di ibukota Paris.

“Paris St-Germain mengetahui bahwa Neymar Jr tidak muncul pada waktu dan tempat yang disepakati. Ini tanpa izin klub sebelumnya,” bunyi sebuah pernyataan. “Klub menyesali situasi ini.”

Neymar bergabung dengan PSG dari Barcelona untuk transfer rekor dunia senilai 222 juta euro pada Agustus 2017. Dia telah mencetak 34 gol dalam 37 penampilan liga untuk membantu mereka meraih gelar Ligue 1 dua kali berturut-turut tetapi juga telah terlibat dalam sejumlah masalah kedisiplinan, termasuk kena skorsing tiga pertandingan karena menyerang seorang penggemar usai kekalahan mengejutkan PSG di Piala Prancis. Dia juga akan absen dalam tiga pertandingan kompetisi Eropa berikutnya karena menghina wasit.

Atletico Madrid juga mengumumkan akan menjatuhkan hukuman disiplin pada Antoine Griezmann setelah penyerang itu tak muncul untuk memulai pelatihan pra-musimnya, kata ESPN FC.

Ini adalah perkembangan terakhir perselisihan yang sedang berlangsung antara kedua belah pihak dengan striker Prancis itu berusaha memaksakan transfer ke Barcelona.

Klausul pelepasan sang striker sudah turun drastis dari 200 juta Euro menjadi 120 juta Euro pada tanggal 1 Juli tetapi sang raksasa Catalan itu enggan melakukan pembayaran sekaligus, dan sebagai gantinya lebih memilih untuk membayar dengan mencicil.

Los Rojiblancos sudah mengatakan tidak akan menegosiasikan penjualan dengan nilai di bawah klausulnya itu. Ada laporan bahwa ia sudah mengikat perjanjian dengan Barca pada Maret, hanya beberapa hari sebelum Atleti tersingkir keluar dari Liga Champions.

Griezmann menyatakan di akhir musim lalu bahwa ia akan meninggalkan klub ibu kota Spanyol itu pada musim panas ini setelah menolak peluang bergabung ke Blaugrana musim lalu dan memilih menandatangani perpanjangan kontrak jangka panjang dengan tim Diego Simeone.

“Secara logis proses pendisiplinan akan dimulai karena Griezmann gagal memenuhi panggilan resmi dengan klub tempat ia terikat kontrak,” kata laporan itu mengutip sumber Atletico.