Neymar Tak akan Kembali ke Barcelona!

Neymar Tak akan Kembali ke Barcelona!

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membantah kabar yang menyebutkan bahwa Neymar telah lakukan kontak dengan Blaugrana karena secara mengejutkan ingin kembali ke Camp Nou.

Awal pekan ini, El Mundo melaporkan, striker asal Brasil itu sangat ingin tinggalkan PSG dan perwakilannya telah memberi tahu Barcelona bahwa ia ingin kembali ke Barcelona.

Ayah Neymar yang juga perwakilannya sebelumnya juga dikabarkan telah mengakui, puteranya itu kini merasa sangat kecewa dan menyesal karena telah mengijinkannya gabung ke PSG. Namun, Neymar Sr dengan tegas menolak klaim tersebut dalam akun Instagram, dan menyebutnya sebagai ‘berita palsu’.

Advertisement
advertisement
advertisement

Kini, pelatih Barcelona Ernesto Valverde ditanyai tentang masalah ini dalam sebuah konferensi pers. Ia tegaskan, Neymar maupun perwakilannya tidak pernah melakukan kontak dengannya. “Orang-orang cenderung mengatakan hal-hal besar tentang pemain di klub lain,” tandas Ernesto Valverde.

Isu Ingin Kembali ke Barca Sejak Awal Karir Neymar di PSG

“Dia pemain hebat, dan tampilkan pula permainan hebat di Piala Dunia, tapi sekarang dia di klub lain. Jadi, tidak ada lagi yang bisa dikatakan tentang itu. Ini bukan pertanyaan tentang telepon Neymar … tidak ada yang menelepon saya. Berita seperti itu selalu muncul di media. Dia pemain PSG, dan kami menghormati PSG,” tambah Ernesto Valverde.

Neymar tinggalkan Barcelona dan pindah ke PSG pada musim panas 2017, dengan biaya transfer yang pecahkan rekor dunia sebesar 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,6 triliun.

Beberapa bulan setelah kedatangannya di ibukota Prancis, desas-desus mulai beredar bahwa mantan pemain Santos itu ingin kembali ke La Liga. Selain itu dilaporkan pula, Barcelona tertarik untuk datangkan kembali pemain berusia 26 tahun tersebut, meskipun kepergiannya dipenuhi banyak masalah.

Barcelona: Neymar Tidak Tersedia di Pasar

Direktur olahraga Barcelona, Pep Segura, belum mengesampingkan prospek pemain internasional Brasil itu kembali ke klubnya, yang kini sedang mencari striker baru.

“Semua pemain yang ada di pasar kemungkinan akan datang, jika mereka sesuai dengan kebutuhan kami,” ujar Segura kepada La Vanguardia akhir tahun lalu.

“Hari ini, Neymar tidak ada di pasar. Jika suatu hari ada kemungkinan, apakah ada yang percaya bahwa klub seperti Barca tidak mempertimbangkannya? Dalam hal Neymar dan siapapun, kita harus memberikan yang terbaik kepada mitra kita,” tambahnya.

Neymar dan rekan-rekan satu timnya di PSG kembali beraksi pada Sabtu (19/1) malam WIB, ketika mereka menjamu Guingamp di Parc des Princes. Sementara Barcelona, ​​akan tandang ke markas Levante untuk lakoni leg kedua babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (18/1) dinihari WIB.